RAGAM

Dinsos Malaka Terus Distribusi Air Bersih bagi Warga Korban Banjir

Efraim Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Sosial dan Kecamatan Malaka Barat (Malbar), terus mendistribusikan air bersih untuk warga terdampak banjir.

Sesuai pantauan kilastimor.com, Sabtu (3/3/2018) pekan lalu, Dinsos dan pihak Kecamatan Malaka mendistribusikan air bersih di lokasi bencana banjir bandang Benenain, di Desa Motaain, kecamatan Malaka Barat.

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran ketika dikonfirmasi media ini menjelaskan, sejak terjadinya banjir, pihaknya selalu mendistribusikan air bersih di beberapa desa yang menjadi sasaran luapan Sungai Benenain termasuk Desa Motaain.

Dilanjutkan, hal ini dilakukan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih oleh warga yang sumur airnya tercemar banjir.

Berdasarkan data yang dilaporkan Kepala Desa Motaain, hampir semua sumur air di Desa Mota ain tercemar banjir, sehingga masyarakat kesulitan air bersih untuk kebutuhan mandi, cuci, masak dan kakus.

Untuk itu, berdasarkan koordinasi dengan Dinsos, dilakukan distribusi air bersih ke kokasi bencana Banjir.

Magdalena Luruk (43) warga Dusun Debukametan Desa Motaain, ketika dikonfirmasi mengatakan, air bersih merupakan kebutuhan yang sangat penting, pasalnya pasca banjir semua sumur tercemar. Akibatnya, warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Namun sikap responsif Pemda Malaka, kesulitan warga akan air bersih pasca banjir teratasi.

“Setiap hari selalu ada mobil tanki yang datang antar air bersih pak wartawan. Jadi kami tidak kesulitan lagi untuk masak, mandi dan cuci,” pungkasnya. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Mutasi Dilingkup Pemda Belu Digelar Senin Besok. Ini Jabatan yang Diisi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top