EKONOMI

Dispar Malaka Terus Benahi Obyek Wisata. Rofinus Bau: Tahun ini Tata Pantai Abudenok dan Kolam Weliman

Rofinus Bau

BETUN, Kilastimor.com-Destinasi Wisata di Malaka terus dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Pariwisata (Dispar).
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Malaka, Rofinus Bau ketika dikonfirmasi, Senin (12/3).

Dia menjelaskan, obyek wisata di Malaka terus dikembangkan, salah satunya wisata pantai. Pasalnya, Malaka sendiri memiliki garis pantai yang begitu panjang.

Rofinus menyebutkan, pantai di Malaka memiliki potensi wisata besar dan semua dikuasai oleh negara. Pasalnya dari bibir pantai hingga 200 meter itu milik pemerintah, dan sudah diatur dalam Undang-Undang. “Potensi ini kita akan kelola demi meningkatkan PAD,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, objek wisata pantai di Malaka yang ada saat ini yakni, Pantai Metamauk di mercusuar, Pantai Wemasa, Loodik, Masin Lulik, Teluk Maubesi, Pantai Motadikin, Taberek, Pantai Komu, Pantai Lamea dan Pantai Abudenok. “Semua itu tempat wisata yang sudah di kenal dan mejadi tempat wisata masyarakat setempat maupun masyarakat luar malaka. Kita akan terus kembangkan,” ungkapnya.

Khusus untuk Pantai Loodik jelas dia, sudah dikerjakan oleh pemerintah pusat dan hingga belum diserahkan dipemeritah daerah.

Pada kesempatan itu dia menguraikan, pada tahun ini, Pantai Abudenok dan Kolam Renang Weliman akan ditata oleh oleh dinasnya, dengan dana APBD. (pisto)

Baca Juga :   Mental Masyarakat Picu Kemiskinan di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top