EKONOMI

Dukung RPM, Camat Malaka Tengah Panen Jagung di Bakiruk

Camat Malaka Tengah panen jagung di Bakiruk.

BETUN, Kilastimor.com-Camat Malaka Tengah, Eduarsus Bere Atok dan masyarakat Bakiruk panen jagung.
Hal sebagai bentuk Kepedulian secara nyata terhadap Revolusi Pertanian Malaka.

Edu Bere Atok ketika dijumpai saat panen jagung, Kamis (22/3) menjelaskan sebagai langkah dukungan terhadap RPM, dirinya bersama Kades Bakiruk, PPL Desa Bakiruk, mantri tani Kecamatan Malaka Tengah dan pemilik lahan melakukan memanen jagung di Desa Bakiruk.

Edu menuturkan ada lima lokasi hari ini
pengambilan ubinan jagung atau panenan jagung yang ditentukan secara acak. Dan hasil sangat memuaskan yaitu, Kebun milik martinus Bria Tetik 3,7 ton per hektar, Yoakim Bria 3,09 ton per hektar  Lambertus Seran 2,8 ton per hektar, marianus Tahu 2,6 ton per hektar dan Edmundus Tahu 1,8 ton per hektar.

Dirinya melanjutkan dari hasil ini rata-rata produksi jagung masa tanam pertama di Desa Bakiruk adalah 2,8 ton per hektar.

“Jagung yang ditanam dengan pola tanam baris, memberi hasil terbaik yakni per hektar diatas 3 ton. Sedangkan hasil ubinan jagung di desa Kateri rata-rata adalah 2,4 ton per hektar.
Saya yakin dan percaya jika hasil panen masyarakat Malaka Tengah khususnya terus meningkat, kita bisa bersaing dengan kecamatan lain,” paparnya.

Persaingan ini bertujuan demi terciptanya ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Malaka pada umumnya. (pisto)

Baca Juga :   Pemda Malaka akan Terus Berjuang Perluas dan Sukseskan RPM
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top