POLITIK

Fary Francis Jabat Ketua Fraksi Gerindra di MPR

Fary Dj. Francis

JAKARTA, Kilastimor.com-Sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3), khususnya pada Pasal 427A mengenai adanya pimpinan tambahan MPR RI berdasarkan perolahan suara terbanyak, maka MPR RI menggelar Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia( MPR  RI) untuk pengucapan sumpah dan janji tiga pimpinan baru, Senin (26/3/2018).

Adapun tiga pimpinan tersebut adalah  Wakil Sekjen PDI-P Ahmad Basarah, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Sidang paripurna berjalan alot itu dipimpin oleh Ketua MPR  RI Zulkifli Hasan, dan pembacaan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia M.Hatta Ali, SH, MH

Ketua MPR RI sulkifli Hasan dalam sambutannya menggambarkan dinamika kebangsaan saat ini yang terus terjadi saat ini salah satunya kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif yang kian surut karenanya Zulkifli mengharapakan dengan dilantiknya tiga pimpinan baru ini perlu upaya konkrit dalam memperbaiki kinerja  untuk memulihkan kepercayaan publik tersebut.

Lanjutnya, Sulkifli berharap dengan kehadiran tiga pimpinan baru bisa memberikan tambahan tenaga atau sumber daya untuk memperbaiki kinerja MPR  dan memulihkan kepercayaan publik.

Diinformasikan, pada kesempatan yang sama ikut terlantik nama’nama dalam lampiran berita acara pengambilan sumpah salah satunya adalah Ir. Fary Djemi Francis, MA yang adalah wakil rakyat dapil II Nusa Tenggara Timur ini sebagai ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di MPR.

Baca Juga :   Warga Labarai, Desa Kamanasa Ditemukan Tewas Gantung Diri

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top