RAGAM

Ganggu Jalur Jalan Antar Negara, Dishub Malaka akan Tertibkan Pasar Selasa Kobalima

Ferdinandus Un Muti

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup akan segera menertibkan pedagang yang berjualan di pingir jalan saat Pasar Selasa di Kecamatan Kobalima.

Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Malaka, Ferdinandus Un Muti, ketika di konfirmasi, Rabu (21/3) meminta agar penjual untuk berjualan dalam lokaasi pasar saat hari Pasar di Kobalima.
Selain itu, kendaraan harus parkir diluar bahu jalan agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang melintasi ruas jalan antar negara.

“Kita menghimbau kepada pedagang Pasar Selasa agar jangan menggunakan badan jalan untuk berjualan. Kita minta kepada semua penjual dan pedagang agar berjualan di dalam pasar untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” tuturnya.

Dia menambahkan, karena bahu jalan yang digunakan pedagang untuk jualan, dan parkir kendaraan itu adalah jalan antar negara yang sering dilalui kendaraan tamu negara, maupun alat berat seperti tronton dan sebagainya. Kondisi ini membahayakan pengunjung pasar.

“Kami dari Dinas Perhubungan bersama pihak terkait dan kepolisian dalam waktu dekat akan melakukan penertiban disana,” tutupnya. (pisto bere)

Baca Juga :   Inilah Nama 81 Pejabat Pemkot Kupang yang Dilantik Wawali
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top