EKONOMI

Hasil Panen Jagung RPM Melimpah, Kades Builaran dan Petani Tersenyum

Hasil panen jagung RPM begitu melimpah di Builaran.

BETUN, Kilastimor.com-Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang merupakan salah satu program yang dicanangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati, Daniel Asa (Almarhum).

Program RPM Masyarakat Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur, Khususnya Masyarakat Desa Builaran Kecamatan Sasitamean, Malaka mulai menikmati hasil panen jagung RPM dengan Sistem Double Treck.

Kepala Desa Builaran, Alfonsius Luan, ketika di Konfirmasi Media ini via telpon selulernya mengatakan, sebagai pimpinan wilayah desa bersama masyarakat Desa Builaran yang mendapat program RPM tahun 2017 merasa sangat senang, karena tahun ini hasil panen jagung RPM di Desa Builaran sangat bagus.

Alfons menambahkan, hasil panen tahun ini merupakan bantuan program RPM tahun 2017, karena sejak tahun 2017 yang lalu masyarakat Dusun Harekain Desa Builaran mendapat bantuan berupa pengolahan lahan Pertanian masyarakat secara gratis seluas 14 Ha, dan bantuan bibit jagung yang berjumalah 7.200 Kg dengan sistem penanaman Double treck.

Lanjut Alfons, pola tanam double treck ini sangat membantu para petani, dan hasilnya sangat memuaskan. “Saya bersama para petani sangat senang dengan hasil panen yang ada, karena tahun-tahun sebelumnya masyarakat Desa Builaran tidak pernah mendapatkan hasil panen jagung sebanyak ini.

Kades Alfons melanjutkan, sebagai pimpinan wilayah Desa sangat berterimakasih kepada Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran dan Kepala Dinas Pertanian Malaka, Ir. Yustinus Nahak karena melalui program ini, masyarakat Desa Builaran tidak mengalami kesulitan pangan.

Baca Juga :   TNI dan Pemda Malaka Tanam Padi Serentak

Ia juga berterimakasih kepada PPL desa Builaran, Maria Yohana Seran, S.Pt atas pendampingan dan bimbingan terhadap para petani mulai dari awal pengolahan lahan, penanaman jagung, pemeliharaan dan pemupukan, hingga panen sehingga hasil panen sangat memuaskan. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top