EKONOMI

Ini Kata Margaretha Ketika Lahan Dikunjungi Gubernur NTT untuk Panen Raya Jagung

Margaretha Hoar

BETUN, Kilastimor.com-Margaretha Hoar (74) Warga Desa Lorotolus Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merasa bangga dan senang dengan Hasil panen Jagungnya sekira 2 hektare.

Ibu tiga anak ini, selama ini selain berperan sebagai seorang ibu rumah tangga, ia juga mengambil peran suaminya untuk menggarap lahan miliknya. Hal ini terjadi karena suaminya sudah lumpuh dua tahun lalu.

Ny. Margaretha ketika dikonfirmasi dikebun miliknya, mengaku senang dan bangga meskipun lahan miliknya tidak menerima bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, mulai dari pengolahan lahan(bajak), bibit dan pupuk sebelumnya, namun ia merasa senang karena hasil panennya melimpah.

“Saya senang pak, karena saya dengan tiga orang anak sendiri olah lahan ini sejak pembersihan, Penanaman, Perawatan sampai panen. Hasilnya melimpah,” terangnya.

Dia berharap ada intervensi bantuan dalam tahun mendatang dari Pemda Malaka, sehingga produksi jagung meningkat.

Ny. Margareta terlihat haru bercampur gembira, ketika ia mendengar kunjungan Kerja (kunker) Gubernur NTT Frans Lebu Raya di lokasi pertanian miliknya.

“Saya sangat senang pak (Wartawan), karena orang besar (Gubernur) Mau berkunjung ke saya punya lahan jagung,” ungkapnya bahagia. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Tanah Ervpach di Rainawe akan Diambil Alih Pemda Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top