HIBURAN

Kabupaten Lembata Bersiap Hadapi Pesparani Tingkat Provinsi NTT

Pengumuman hasil audisi peserta Pesparani Kabupaten Lembata

LEMBATA, Kilastimor.com-Guna menyiapkan paduan suara yang akan berlaga dalam lomba paduan suara dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Provinsi NTT, Mei mendatang, maka Kabupaten Lembata menggelar seleksi anggota paduan suara melalui audisi.

Audisi digelar pada Minggu (11/3) di Gereja Kristus Raja Wangatoa Lewoleba. Sebelum audisi dilaksanakan, dilakukan pengukuhan pengurus LP3K (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik) tingkat kabupaten Lembata dalam upacara kurban misa, yang
dihadiri oleh Wakil Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola langoday, MSi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata, H. Ishak Sulaiman,S.Ag, dan unsur Forkompimda Lembata.

Untuk audisi ini pihak LP3K Lembata mendatangkan Stanis Sanga Tolan,S.Sn.M.Sn, dosen sendratasik Unwira Kupang, dan Gerardus D. Tukan,S.Pd.M.Si dosen Kimia FMIPA Unwira Kupang sebagai juri audisi.

Pada ajang ini nantinya, LP3K
Lembata akan mengikuti cabang lomba yakni paduan suara tingkat dewasa dan mazmur tingkat dewasa. Guna mendapatkan 32 anggota paduan suara sebagaimana disyaratkan oleh LP3K tingkat nasional, maka sebanyak 59 orang dewasa yang tergabung dalam kelompom paduan suara paroki dalam kota Lewoleba, mengikuti audisi ini.

Sistim audisi yang dilaksanakan yakni setiap peserta diuji kemampuan tangga nada (jangkauan nada) dan kemahiran membaca not angka. Dari dua aspek audisi ini, ditetapkan 32 orang sesuai kriteria yang ditetapkan, dan lagsung diumumkan
peserta yang siap lolos audisi dan siap digembleng menuju ajang lomba tingkat provinsi.

Baca Juga :   Siaga Bencana, BPBD Belu Aktifkan Dua Posko Emergensi

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top