HUKUM & KRIMINAL

Kapolsek Lamaknen: Unik Alasan Pelaku Selundup Beras dari Timor Leste

Warga Builalu mengamankan sopir dan truk pengangkut beras illegal dari Timor Leste.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sejumlah Warga Builalu menggagalkan aksi penyelundupan Beras dari Timor Leste menuju ke Atambua pada Jumatb(16/03/2018) di Desa Builalu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu.
Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Lamaknen, Ipda Taufan Ardiansyah.

Ipda Taufan menuturkan, pelaku telah dimintai keterangan. Dari keterangan pelaku Ose menyebutkan, dia terpaksa mengambil beras dari Timor Leste bukan untuk dijual ke Atambua, tapi unik dibawa ke tempat duka di Desa Aitoun, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Dikatakan, beras tersebut adalah beras merk Indonesia yang dijual diekspor ke Timor Leste.

Ipda Taufan berterima kasih kepada warga Builalu yang sudah membantu tugas kepolisian di wilayah perbatasan. Antusiasme warga tersebut patut diacungkan jempol. Karena baginya, wilayah perbatasan menjadi tugas bersama Polri, TNI, dan masyarakat untuk tetap menjaga kedaulatannya.

Ipda Taufan berharap agar masyarakat harus terus menjaga daerah tapal batas dari aksi penyelundupan oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

“Saya apresiasi antusias masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI. Tugas menjaga kedaulatan ini menjadi tugas bersama anatara Polri, TNI dan masyarakat. Karena itu, antusias dan kerja sama ini harus tetap dijaga oleh kita semua,” pintanya.

Berdasarkan informasi, diduga pelaku, Ose kerap melakukan aksi penyelundupan BBM dari Atambua ke Timor Leste melalui memu dan sebaliknya, membawa beras selundupan dari Timor Leste untuk dijual di Atambua.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19 Buat PLBN Wini Sepi. "Hanya Menteri Timor Leste dan Diplomat Indonesia yang Melintas

Sebelumnya, diberitakan oleh media ini, sejumlah warga Builalu yang gerah dengan aksi penyelundupan di daerah perbatasan RI-RDTL berhasil menggagalkan sebuah aksi penyelundupan dari Timor Leste hendak menuju ke Atambua, Indonesia di Desa Builalu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu Jumat (16/03/2018) sekitar pukul 05.00 pagi. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top