HUKUM & KRIMINAL

Kejari Belu Siap Terjunkan Tim ke Lokasi Pembangunan Puskesmas Nualain

Rivo Madellu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belu, Rivo Madellu mengatakan akan segera menerjunkan tim ke lokas pembangunan Puskesmas Nualain di Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu. Hal ini diungkapkan kejari kepada awak media di ruang kerjanya, pada Jumat (02/03/2018).

Rencana menerjunkan tim ke lokasi tersebut untuk memastikan kondisi pembangunan puskesmas yang baru saja selesai dikerjakan dengan menggunakan APBN Tahun 2017 sebesar 3,6 M sudah rusak berat dan nyaris rubuh.

Menurut Madellu, setelah mendapat informasi lewat pemberitaan media, Ia akan menurunkan tim ke lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Dikatakan, setelah mengecek di lapangan, jaksa akan melakukan klarifikasi dengan Dinas Kesehatan untuk selanjutnya dilakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket).

Ketika disinggung terkait pendampingan dari Tim Pengawal Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) terhadap pembangunan Puskesmas tersebut, Medellu mengaku belum mengetahuinya. Namun demikian, Ia menuturkan dari jumlah anggaran biasanya ada pendampingan dari TP4D untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan yang berakibat hukum.

“Saya belum tahu apakah ada pendampingan atau tidak? Tapi kalau dari anggaran (Milyar) kemungkinan besar ada. Nanti saya cek Kasi Intel sebagai Ketua TP4D,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Puskesmas Nualain dikerjakan oleh PT Putra Cahaya Murni (PCM) dengan dana APBN tahun 2017 senilai 3,6M dan saat ini sementara dalam masa pemeliharaan sejak tanggal 22 Desember 2017 hingga 22 Mei 2018. (richi anyan)

Baca Juga :   Empat Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa di Belu Segera Disidangkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top