RAGAM

Kenang Kisah Sengsara Yesus Kristus, Umat Paroki Nurobo Gelar Tablo

Tablo di Bukit Golgota Nurobo.

BETUN, Kilastimor.com-Untuk mengenang kisah sengsara Yesus Kristus yang wafat di kayu Salib, umat Paroki Santa Maria Fatima Nurobo gelar Jalan Salib Hidup atau Tablo, Jumat (30/3/2018) di Bukit Golgota Nurobo, Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka.

Jalan Salib Hidup yang diperankan oleh para Pemuda atau Orang Muda Katolik(OMK) Paroki Santa Maria Fatima Nurobo, mulai dari perhentian pertama hingga perhentian terakhir di Bukit Golgota.

Perayaan Jumat Agung untuk mengenang kisah sengsara dan wafatnya Yesus Kristus di Kayu Salib merupakan bagian dari Tri Suci. Prosesi jalan Salib Hidup dimulai sejak Pukul 08.00 WITA.

Prosesi ini dihadiri oleh pastor Paroki Santa Maria Fatima Nurobo, Pater Gabriel O. Bahan CMF, anggota DRPD Malaka Ronaldo Asury, Tokoh pendidikan, tokoh Agama, Tokoh Adat, serta ribuan Umat paroki setempat.

Hujan air mata tak terbendung saat Umat menyaksikan para Algojo mencambuk dan menyiksa Yesus. Prosesi ini berlangsung Aman dan damai karena dikawal ketat oleh anggota Kepolisian Polsek Laenmanen. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Banyak Buaya, Warga Kobalima Diminta Waspada
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top