POLITIK

Ketua KPU Malaka: PPK dan PPS Non Partisan jadi Harus Netral

Pelantikan PPK dan PPS Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Komisi pemilihan umum (KPU) Malaka melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kabupaten Malaka untuk melaksanakan Pemilu 2019, di aula Paroki Betun, Desa wehali Kecamatan Malaka tengah Kabupaten Malaka, Rabu (7/3/2018).

Ketua KPU Malaka Yeremias C. Kurniawan menegaskan anggota PPK dan PPS yang dilantik pemilihan secara terbuka dan selanjutnya akan dinilai kinerja mereka. Apabila PPK dan PPS melanggar, tidak bekerja, tidak menjalankan tugas segera dilaporkan ke KPU, sehinga dilakukan pemecatan.

“Dengan hadir pemerintah dari kabupaten, kecamatan dan serta Polsek dan danramil ini berarti kita sangat didukung. Jadi apabila PPK dan PPS tidak menjalankan tugas dan tidak bekerja, segera lapor biar kami lakukan pemecatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, pelantikan bukan akhir dari segalanya tapi ini awal yang kecil, bagaimana semua bisa menghasil sesuatu yang bermanfaat dalam pemilu. Jadi amanah yg diterima ini harus di jalankan sebaik-baiknya tidak boleh memihak serta non partisan.

“Kita jangan dipengaruhi oleh pihak-pihak yang datang dengan menjanjikan apapun, itu tempat kita akan di jeruji besi,” pintanya.

Dirinya menambahkan PPK dan PPS harus menjadi penyelengara pemilu yang bermatabat dan berintegritas. “Hasil kerja harus cantik dari penampilan kita,” tutur Wawan sapaan akrabnya. (pisto)

Baca Juga :   Cegah Kejahatan, Polres Belu Gelar Patroli Kota
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top