HUKUM & KRIMINAL

KPK “Kurung” Bupati Belu dan Jajaran OPD

Pertemuan tertutup KPK dan Pemda Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komisi Pemberantasan Korupsi “mengurung” Bupati Belu, Willybrodus Lay bersama OPD di Ruang Rapat Bupati, Rabu (7/3/2018) siang.

Tapi..jangan salah sangka dulu. Itu hanya pertemuan khusus KPK dengan Pemda Belu, untuk membahas rencana aksi pemberantasan korupsi di tahun 2017-2018. Hal itu tidak terkait masalah hukum apapun di Pemda Belu.

Pantauan media, rapat tersebut dilakukan secara tertutup dipimpin langsung oleh Bupati Belu.

Tim KPK terdiri dari tiga orang. Mereka membahas berbagai hal seperti, pengawasan pemerintah terhadap pengelolaan dana desa dan anggaran Pemda. Tujuannya agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Selain itu, mereka juga membahas soal laporan keuangan menggunakan aplikasi e-planing dan e-budgeting secara tepat, melakukan pendataan dan pengelolaan aset daerah secara jelas.

Pada kesempatan itu, tim dari KPK juga menegaskan agar pemerintah Kabupaten Belu tidak terlibat dalam proyek apa pun yang menimbulkan korupsi. Hal Ini terkait dengan maraknya kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan kepala daerah perlu menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Belu

Beberapa pimpinan OPD Belu memberikan pertanyaan kepada KPK terkait dengan pengelolaan keuangan daerah.

Hingga berita ini diturunkan, pertemuan KPK dengan pemerintah kabupaten Belu masih berlangsung. Informasi yang diperoleh media, pertemuan tertutup tersebut diminta langsung oleh tim dari KPK. (richi anyan)

Baca Juga :   Disdukcapil Kota Kupang Terapkan Aplikasi SIMPEL
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top