RAGAM

Maksimalkan Pelayanan Saat Bencana, Dinsos Malaka Terima Enam Tagana

Tagana baru pose bersama para instruktur.

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Sosial Malaka menerima enam anggota baru Taruna Siaga Bencana (TAGANA) di kantor Dinas Sosial Kabupaten Malaka, Jumat, (23/3/2018).

Rofinus Seran Bria, Sekretaris Dinas Sosial merangkap Plt. Kepala Dinas Sosial ketika ditemui menyatakan penerimaan anggota baru ini merupakan upaya peningkatan kapasitas dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana. Disamping itu, penambahan anggota itu agar bisa mempercepat mobilisasi bantuan sosial secara efektif.

“Jumlah anggota Tagana lama 34 dan yang baru enam anggota. Total keseluruhan sebanyak 40 anggota Tangana,” paparnya.

Rofinus berpesan kepada anggota lama wajib membimbing anggota baru sehingga bisa paham kaidah-kaidah yang ada di dalam Tagana dan bekerjasama dalam menjalankan tugas. Sedangkan anggota baru harus belajar dan bertanya kepada anggota lama sehingg bisa mengerti dan menjalankan hal-hal yang ada di dalam corps dan itu wajib dijalankan.

Dia melanjutkan, setelah penerimaan, anggota baru akan melanjutkan dengan latihan di lokasi kantor. Pelatihan ini merupakan bentuk persiapan, sehingga jika ada bencana mereka sigap dan langsung bergerak.

Ia berharap, Tagana dan enam anggota baru tetap eksis dan terus meningkat dan kualitas kerjanya. Jika ada bencana harus cepat bertindak. (pisto bere)

Baca Juga :   Wahyono: Bangunan IGD RSUPP Betun Dilengkapi Lift
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top