RAGAM

Mobil Perpustakaan Keliling Tiba di Malaka. Kadis: Dana Operasional Terbatas

Kadis (Kanan) dan Sekretaris Dinas Perpustakaan Malaka pose dengan mobil hibah yang sudah diterima.

BETUN, Kilastimor.com-Perpustakaan Kabupaten Malaka mendapatkan hibah satu unit mobil operasional Perpustakaan keliling dari perpustakaan Nasional.
Kini bantuan tersebut tinggal diooerasionalkan saja.

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Malaka, Wendelinus Y. un kepada media ini, Senin (19/3) menjelaskan, mobil bantuan sudah sampai di Malaka, Minggu (18/3).

“Hari Jumat lalu, kita tugaskan Sekretaris, Vinsen Kapu menjemput mobil di Kupang. Setelah semua prosedur administrasinya selesai dengan Perpustakaan Propinsi, mobil langsung dibawah ke Malaka,” bilangnya.

Dikatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional yang sudah memberi bantuan mobil kepada Perpustakaan Malaka.

Wendelinus mengungkapkan, terkait operasionalnya pihaknya telah merencanakanya, agar melayani pembaca daerah yang terpencil.

“Tetapi untuk tahun ini, operasional perpustakaan kekeliling akan diupayakan semaksimal mungkin sesuaikan dengan ketersediaan dana. Karena tahun ini dana kita cukup terbatas, dan tahun depan kita akan usulkan untuk operasional keliling ini,” paparnya.

Dia mengutarakan, selain anggaran, kendala lainnya yakni belum tersedianya pustakawan untuk mengelola perpustakaan ini. Karena perlu ada mengatur perpustakaan secara baik.

“Saya akan segera melaporkan ke bupati, sehingga ada pengawai kita magang di perpustaan di kabupaten lain, sehingga bisa mengetahui cara penataan dan melaksanakan perpustakaan dan kearsipan dengan baik,” timpalnya.

Wendelinus berharap semoga mobil perpustakaan perpustakaan ini bisa bermanfaat untuk dan manambah minat baca untuk anak-anak Malaka. (pisto bere)

Baca Juga :   Hendak Dibawa Keluar Malaka, Tiga Kendaraan Dinas Terjaring Operasi Petugas
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top