EKONOMI

Pemda Malaka akan Terus Berjuang Perluas dan Sukseskan RPM

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Demi mewujudkan masyarakat Malaka yang berkelimpahan pangan, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran terus berjuang dan berjuang menyukseskan program prioritasnya yakni, Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Senin (26/3/2018 mengemukakan, RPM merupakan salah satu tekad yang bakal dijalankan secara serius, untuk menjadikan Malaka sebagai kabupaten revolusioner dibidang pertanian.

Dia melanjutkan, RPM yang berjalan saat ini merupakan campur tangan Gubernur NTT Frans Lebu Raya, apalagi salah satu program Pemprov NTT, yakni Provinsi Jagung.

“Gubernur dan masyarakat Malaka mengisinkan saya untuk memimpin Malaka, guna mewujudkan provinsi jagung seperti yang dicita-citakan,” paparnya.

Stefanus menjelaskan, 80 persen lebih masyarakat Kabupaten Malaka adalah petani. Jadi apa salahya pemda memperjuangkan pertanian dengan tenaga ahli yang lebih modern.

“Revolusi Pertanian Malaka ini defenisinya sederhana, yakni upaya yang sungguh-sungguh, dengan cara yang luar biasa dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya demi rakyat yang berlimpah makanan. Jadi kita pakai seluruh potensi yang ada,” urainya.

Rakyat di Malaka katanya, tidak boleh kelaparan. Jika rakyat lapar berarti pemimpinya tidak mampu. Dirinya tidak mau menjadi pemimpin yang melihat masyarakatnya kalaparan,
“Saya tidak mau menjadi pemimpim seperti itu,” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Malaka urai mantan Kadis Kesehatan NTT itu, sangat konsisten dan konsekuen melaksanakan revolusi pertanian ini. Targetnya, 25 tahun kedepan rakyat Malaka kelimpahan makanan karena daerah ini daerah yang paling subur.

Baca Juga :   Terdakwa Narkoba di Belu Dituntut Seumur Hidup

Dia mengaku, banyak masyarakat yang kecewa karena belum kebagian program itu, sehingga kemarahannya dilampiaskan kepada para kepala desa.
Hendaknya para kades menerima itu sebagai salah satu tanggung jawab yang patut diperjuangkan kedepan, karena banyak lahan yang belum di kelola disemua desa. (pisto berek)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top