EKONOMI

PGS-ABHITECH MIGAS Sosialisasi Seismik 3D Timor Barat

Sosialisasi survei Laut Timor.

BETUN, Kilastimor.com-PGS-ABHITECH MIGAS bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malaka, menggelar sosialisasi Survei Seismik 3D Timor Barat kepada nelayan di Kecamatan Malaka Tengah di Hotel Ramayana, Selasa (6/3/2018).

Elibosar Pasaribu Ketua Tim Sosialisasi
PT. ABHITECH menjelaskan, sosialisasi hari ini bertujuan untuk menjelaskan kepada masyarakat nelayan sehingga tidak boleh mendekat apabila tim sedang melakukan survei.

Kegiatan Surveibini dilakukan bersama Dirjen Migas dan izin dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral termasuk Badan Koordinasi Penanaman Modal .

“Kita sudah jelaskan dan sampaikan kepada nelayan soal survei ini. Selain itu kita juga sudah beritau beberapa kapal akan beroperasi di Laut Timor, sehingga nelayan tidak perlu bertanya dan kaget lagi,” terangnya.

Disebutkan, ada beberapa kapal survei dan kapal pendukung yang akan turun diantaranya, Kapal Survey PGS Apollo,
PGS Apllo Didukung oleh Bebeberapa Unit Verssel Thor Alpha, Mitra Anugerah 35, Anugerah Lautan 7 dan Tenggara Explorer

Dirinya menegaskan, kapal Survei bersama kapal pengawal yakni mitra Anugerah 35, Tengagra Explorer dan Anugerah Lautan AL-7 akan menemui para nelayan yang sedang menangkap ikan dijalur survei atau dijalur yang akan dilalui kapal survey. Nanti nelayan diminta bergeser ke arah kanan atau kiri dari jalur yang akan di survey.

“Jika nelayan melihat kapal survei tersebut, sebaiknya menangkap ikan menjaring ikan atau memancing ikan ) menjauh dari area tersebut, karena disitu sedang melakukan survei, sehingga tidak perlu ditemui oleh kapal pengawal untuk menyuruh pindah atau menjauh dari jalur survey,” pintanya.

Baca Juga :   Evaluasi Kinerja, Puskesmas Betun Gelar Lokakarya

Ia menambahkan, rumpon yang dipasang di areal survey akan dipotong untuk kelancaran survei Seismik 3D Laut Timor. Dan kemudian diangkut ke darat dan tempatkan dilapangan pelabuhan perikakanan di Tenau.

Dari survei ini akan dilihat soal kondisi laut Timor, termasuk migas yang terkandung, untuk kemudian ditindaklanjuti. (pisto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top