EKONOMI

PKK Kabupaten Malaka Monitoring dan Evaluasi Kegiatan PKK Kecamatan Malaka Tengah

PKK Kabupaten Malaka menggelar monitoring dan evaluasi kegiatan PKK Kecamatan Malaka Tengah.

BETUN, Kilastimor.com-PKK Kabupaten Malaka menggelar monitoring dan evaluasi kegiatan PKK Kecamatan Malaka Tengah, di Aula Kantor camat, Senin (19/3/2018)

Pengurus PKK Kabupaten Malaka, Eliana dalam penjelasannya menegaskan, tujuan Tim PKK Kabupaten Malaka menggelar monitoring dan evaluasi terhadap PKK kecamatan dan desa di Malaka Tengah, untuk mengetahui sejauh mana PKK kecamatan dan PKK desa memahami secara baik tugas pokok PKK serta kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di lapangan.

Eliana mengajak PKK desa untuk terus melaksanakan program PKK seperti menanam bumbu-bumbu dapur dan sayur-sayuran mengunakan polibag untuk mengurangi pengeluaran.

Lanjutnya, PKK kecamatan dan desa harus juga bisa mengembangkan kelompok tenun ikat di desanya, serta bisa mengembangkan pangan lokal menjadi “Home Industri.

Sementara itu, Camat Malaka Tengah Eduardus Atok dalam sambutanya mengatakan PKK tingkat desa harus lebih aktif melaksanakan kegiatan, terlebih untuk kelompok dasa wisma

“Banyak kegiatan yang bisa dilakukan PKK di tingkat desa. Jika ada kemauan, pasti semua akan terlaksana, seperti memanfaatakan pekarangan untuk menanam bumbu dapur, pelestarian lingkungan serta membuat kelompok tenun ikat,” ujarnya.

Dia menambahkan, di Kecamatan Malaka Tengah sendiri memiliki 17 desa dan masing-desa memiliki 20 kelompok dasa wisma. Kelompok ini harus terus didorong untuk giat terus melakukan pemberdayaan di tingkat desa.

“Jika ada kemauan dan semangat, pasti akan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (pisto)

Baca Juga :   NSS Promo di Transmart Kupang. "Beli Motor Raih Hadiah Mobil"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top