RAGAM

Polisi dan Tentara di TTU Diterjunkan Jaga Keamanan Perayaan Paskah

Polisi amankan perayaan Paskah di Gereja Santo Antonius Padua, Stasi.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Paskah merupakan hari yang sangat penting bagi umat Kristiani baik Katolik maupun Protestan dalam mengenang wafat dan kebangkitan Yesus Kristus.

Untuk menghindari dan meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti teror ataupun kekacauan di Kabupaten TTU, maka diturunkan aparat dari kepolisian dan TNI serta dibantu oleh kelompok Kategorial seperti Organisasi Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) dan Orang Muda Katolik (OMK) demi membantu kelancaran perayaan misa.

Pantauan Kilastimor.com di Gereja Katolik Santo Antonius Padua-Sasi, tampak sekira 15 orang gabungan aparat Polisi dan TNI sedang melakukan penjagaan didepan Gereja maupun mengatur lalulintas, agar tidak terjadi kemacetan panjang.

AKP Agus Pareira yang sedang melakukan penjagaan disekitar gereja menyatakan pihaknya akan menjaga ketertiban diluar Gereja. Ia pun mengungkapkan untuk sementara belum ditemukan atau laporan terkait teror disekitar Gereja.

Sementara itu, Pastor Lorenz, OFM.Conv mengatakan, pihaknya sudah membangun koordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI untuk mengatur keamanan.

“Ya kita serahkan saja pada pihak kemanan untuk mengatur dan kita berharap dapat berjalan sesuai harapan kita.” pungkasnya. (isto Santos)

Baca Juga :   Peserta Tes CPNS Malaka Diminta Persiapkan Diri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top