RAGAM

Ribuan Mahasiswa Unimor Ikut Rekoleksi dan Terima Sakramen Pertobatan. Uskup: Dosa Putuskan Relasi Manusia dan Tuhan

Mahasiswa Unimor berjabatan tangan dengan Uskup Atambua.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Uskup Atambua, Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr bersama 30 orang imam memberi rekoleksi dan sakramen tobat kepada ribuan mahasiswa dan puluhan dosen Universitas Timor (Unimor) di Gereja Sta. Theresia, Kefamenanu, Rabu (15/03).

Terima sakramen pengampunan.

Dalam rekoleksi Uskup Domi Saku Pr mengungkapkan, untuk membangun relasi yang baik antara manusia dan Tuhan, dibutuhkan sikap rendah hati dan mau memperbaiki dirinya serta membangun kembali relasi yang sempat terputus karena dosa. Hal ini perlu agar mampu mengambil bagian dari penderitaan Yesus Kristus.

“Seringkali kita melakukan perbuatan yang tidak baik, maka kita perlu bertobat agar kita bersih dan kembali membangun relasi yang sempat putus karena dosa dengan Kristus,” ungkap Uskup Domi.

Hal senada diungkapkan Tokoh Masyarakat Petrus Bria Seran.
Kadis PKPO Malaka itu meminta agar mahasiswa harus seutuhnya membuka diri kepada Tuhan, dan mau membersihkan diri serta menjauhkan diri dari perbuatan dosa, seperti aborsi, mabuk-mabukan, pemerkosaan dan perkelahian.

“Mahasiswa rentan sekali melakukan aborsi dan mabuk-mabukan. Dia baru menyadari ketika dia sudah melakukan kesalahan dan untuk menjaga nama baiknya dia rela melakukan aborsi terhadap bayi dalam kandungan dan lain sebagainya,” papar dia.

Petrus mengharapkan seusai menerima Sakramen pertobatan ini, mahasiswa harus membangun relasi yang baik dengan dosen, masyarakat serta mencintai alam sekitar untuk keutuhan ciptaan Tuhan,” tandasnya.

Baca Juga :   Dukung Pelaksanaan ETMC, DWP Malaka Gelar Aksi Bersih Lingkungan

Untuk diketahui Kegiatan rekoleksi dan pemberian Sakramen tobat ini atas kerjasama pihak Gereja dan Unimor. (isto santos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top