RAGAM

SBS: Metode Double Track Tingkatkan Hasil Panenan Jagung di Malaka

Inilah hasil jagung RPM di Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Masyarakat Kabupaten Malaka mulai menikmati hasil tanaman jagung melalui program Revolusi Pertanian Malaka yang dicanangkan Pemerintah melalui kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa (almarhum).

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan, Jumat (9/3) ketika dikonfirmasi mengenai hasil pertanian yang ada di masyarakat.

“Masyarakat Malaka sudah mulai menikmati hasil pertanian berupa tanaman jagung yang tahun ini sangat melimpah. Saya mendapat laporan dari masyarakat melalui Kepala Desa dan Camat kalau hasil pertanian tahun ini sangat memuaskan dan menggembirakan,” tandasnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini menegaskan bahwa hasil jagung yang sangat memuaskan itu tak lepas dari metode double track yang dilakukan Dinas Pertanian Malaka melalui pendampingan secara profesional Tim Pakar dari Universitas Nusa Cendana Kupang dan BPPT Propinsi Nusa Tenggara Timur.

“Sekali lagi Saya tegaskan bahwa apa yang diperoleh masyarakat tak lepas dari pendampingan yang intensif dan komprehensif dari Tim Pakar Undana Kupang dan BPPT NTT,” akunya lagi.

Bupati Perdana Malaka ini pun mengemukakan pemerintah sendiri tidak akan tinggal diam dengan hasil yang ada. Akan tetapi terus berusaha bersama masyarakat, sehingga dari tahun ke tahun hasilnya semakin signifikan demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita tidak akan tinggal diam tapi akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga setiap tahun masyarakat menikmati hasil pertanian secara nyata dan maksimal,” katanya lagi. (*/adhi teiseran)

Baca Juga :   Tidak Hanya TNI, Kemanunggalan Juga Harus menjadi Milik Pimpinan OPD dan Masyarakat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top