EKONOMI

SBS: Rakyat Malaka Jangan Mau Dihasut Pihak Luar Soal RPM. 2018, Pemda Targetkan 3.000 Hektare Lahan Diolah

Panen jagung RPM di Wewiku.

BETUN, Kilastimor.com-Program Revolusi Pertanian (RPM) telah berjalan selama dua tahun sesuai masa kepemimpinan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Wabup Malaka, Daniel Asa (Almarhum).

Dalam perjalanan itu, ada juga hambatan yang ditemui, terutama sikap pesimistis dan sejumlah upaya menggagalkan RPM. karena itu, Bupati Malaka berpesan kepada masyarakat agar tidak mendengar hasutan-hasutan dari orang lain.

“Saya berharap rakyat tidak boleh berpengaruh dengan hasutan-hasutan yang dari luar. Mereka tidak senang melihat rakyat Malaka bahagia. Karena dari tahun 2015 hingga sekarang orang yang sama berupaya menghasut. Mereka tidak melihat kita sedang berupaya keras untuk mensejaterahkan rakyat, mereka tidak lihat keyataan yang dilakukan pemerintah dalam hal ini bupati serta jajaran termasuk DPRD yang telah memutuskan angaran untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkap Stefanus Bria Seran saat panen raya RPM di Kecamatan Wewiku, Senin (26/3/2018).

Dia melanjutkan, semua orang Malaka harus bersyukur karena tanah Malaka ini tanah yang paling subur dan rakyat memiliki tanah banyak. Tapi pengolahanya yang masih terbatas. “Untuk itu kita libatkan tim pakar dan tim pakar yang memiliki kewajiban untuk menasehati, dan pemerintah bantu untuk pacul tanah,” terang dia.

dr. Stef menambahkan, tahun 2016 pihaknya membantu mengolah lahan 634 hektar. 2017, pihaknya membantu 2.407  hektar dan tahun 2018 ini direncanakan pengolahan lahan sekitar 3.000 hektar.
Oleh karena itu, kepala desa dan camat menginventarisir dengan baik tanah-tanah masyarakat untuk dapat dibalik dengan traktor.

Baca Juga :   Pemuda TTS Perkenalkan Sistem Hidroponik dan Aquaponik di Desa To'i

“Tentu masih banyak kekurangan karena setiap manusia tidak ada yang sempurna. Tetapi kita tetap mengupayakan untuk menjadi yang terbaik sehingga rakyat yang tidak kesusahan,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top