RAGAM

Siswa SMA Sinar Pancasila Siap Hadapi Ujian Berbasis Komputer

BETUN, Kilastimor.com-USBN yang sedang dijalani Siswa SMA/SMK membuat para siswa tidak bisa bersantai ria. Para peserta UNBK harus bernar-benar siap menghadapi ujian agar lulus. Walau demikian mereka mengaku tidak sampai depresi menghadapi ujian itu. Salah satunya dirasakan oleh Mariana Nelde S. Mali, siswi Kelas III IPS C SMA Sinar Pancasila Betun, yang ditemui, Selasa (20/3).

Nelde sapaan karibnya ketika ditemui usai mengikuti UNBK hari kedua dengan mata pelajaran Sosiologi dan PKN mengemukakan, soal ujian yang diterima dan dikerjakan susah-susah gampang. Tetapi sebagai siswa wajib hukumnya untuk bisa mengerjakan, sebab dirinya telah melalui sejumlah persiapan.

Ketika ditanyai kesedianya dalam mengikuti ujian berbasis komputer yang akan diselengarakan pertama kali oleh sekolahnya, Nelde menyatakan dirinya sudah siap mengukuti ujian nasional berbasis komputer yang akan di selenggarakan sekolahnya itu.

“Secara pribadi saya sudah siap menghadapi ujian berbasis komputer karena sebelumnya kami sudah mengadakan simulasi sebanyak tiga kali di sekolah,” terangnya.

Siswa Kelas Tiga IPS C itu mengungkapkan, dirinya mrngalami kendala jika ujian berbasis komputer dilaksanakan. Pasalnya, dirinya belum memiliki laptop. Akan tetapi kendala itu teratasi karena ditanggung oleh sekolah dan dibantu oleh guru dan beberapa siswa yang memiliki laptop.

Nelde Berharap bisa lulus ujian tahun ini.(pisto bere)

Baca Juga :   Greg Mau Bili Beber Tugas MKDKI di FH Undana
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top