EKONOMI

Tahun Ini, Masyarakat Desa Builaran dapat Bantuan Bawang Merah 10 Ha

Yustinus Nahak

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, terus mendorong pengembangan Revolusi Pertanian Malaka (RPM), terutama terhadap beberapa komiditi unggulan, salah satunya adalah Bawang Merah.

Bawang Merah Brebes merupakan salah satu Komiditi unggulan program RPM yang sudah ditanam di beberapa Desa Di Kabupaten Malaka. Untuk tahun 2018 ini Dinas Pertanian Kabupaten Malaka Sudah mengalokasikan bantuan Bawang Merah sebanyak 10 Ha untuk Masyarakat Desa Builaran, Kecamatan Sasitamean Kabupaten Malaka.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, Ir. Yustinus Nahak melalui sambungan telepon selularnya, Minggu (11/03/2018).

Ir. Yustinus Nahak mengatakan, tahun ini Pemerintah alokasikan 10 hektar bawang merah untuk dua Gabungan Kelompok Tani(GAPOKTAN) yaitu GAPOKTAN Troy Harekain, dan GAPOKTAN Kasih Sejahtera. “Mudah-mudahan dengan adanya intervensi program pemerintah ini kita berharap masyarakat termotivasi untuk mengembangkan lebih luas lagi, sehingga bisa memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Pemda Malaka Sosialisasi Dana Desa 2018. Bupati SBS: Dana Desa di Swakelola
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top