RAGAM

Tanggul Darurat Mulai Dikerjakan, Warga Motaain Apresiasi Pemda Malaka

Kontraktor mulai menggeruk lokasi pembangunan tanggul.

BETUN, Kilastimor.com-Tanggul Darurat di Desa Motaain, Kecamatan Malaka Barat mulai dikerjakan. Terlihat alat berat sudah diturunkan untuk membuka ruas jalan dan membersihkan ruas mengeruk bibir sungai yang akan dibangun tanggul.

Dari pantauan media ini, ada dua dusun yang akan di lewati pembukaan ruas jalan yaitu, Dusun Debukmetan dan Dusun Sukaerlaku.

Ignasius Seran salah satu warga mengaku mengaku pengerjaan tanggul darurat dan jalan telah dimulai Jumat (9/3) .

Dia berharap agar pengerjaan tanggul jalan untuk pemantauan tanggul bisa dipercepat karena banjir masih sering terjadi.

“kami berharap agar bisa dipercepat pembangunan tanggul, agar tidak banjir lagi. Semalam banjir lagi, kami takut banjir membuka jalan lewat ruas jalan yang dibuka ini,” ungkapnya.

Dirinya memberikan apresiasi kepada Pemda Malaka yang sangat responsif memulai pembangunan tanggul darurat di wilayah itu, untuk melindungi warga dari terjangan banjir bandang Sungai Benenain.

“Hari Sabtu lalu Bupati Malaka datang lihat dari dekat persoalan yang dihadapi warga, dan saat itu beliau janji mulai Senin dikerjakan. Ternyata janji itu benar ditepati dan sejak Senin pagi sudah dilakukan pengerjaan,” katanya bangga.

Hal senadab spontan disampaikan dua warga Desa Motaain, Nikolas Nahak dan Yohanes Seran. Menurut mereka Pemda Malaka sangat perhatian dan ini luar biasa. Semoga tanggul yang dibangun meminimalisir banjir kedepan. (pisto bere)

Baca Juga :   Satgas Pamtas dan Masyarakat Salore Bangun Embung
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top