RAGAM

Tanggul Pengaman Banjir Benenain di Motaain Dikerjakan

Inilah tanggul pengaman banjir yang mulai dikerjakan.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran menepati janjinya kepada masyarakat desa motaain, saat memantau di lokasi banjir beberapa.waktu lalu.

Kini janji tersebut terealisir, dimana tanggul mulai dikerjakan tanggul penahan banjir di Desa Motaain, Kecamatan Malaka Barat.

Pantauan media ini, terlihat material tanggul sudah mulai diangkut dan diturunkan di lokasi pengerjaan tanggul.

Kepala Desa Motaain, Simon Leki saat ditemui dikediamanya menyatakan, dinas terkait melalui pihak ketiga mulai membuat tanggul, sesuai dengan perintah bupati.

Pengerjaan tanggul ini katanya, sangat membantu pihaknya. Jika tanggul tidak dikerjakan, dipredikai akan banjir lagi, apalagi diprediksi Mei dan Juni ini akan terjadi banjir lebih besar lagi.

“Hingga sekarang sebagian sudah selesai, yang kemarin tanggul yang jebol itu sudah selesai ditimbun. Mudah-mudahan pengerjaan tanggul ini selesai sebelum Mei,” tuturnya.

Ia menambahkan, tanggul yang dikerjakan setinggi 2,5 meter, dengan panjang 500 meter. Akan tetapi jika timbunan ditambah lagi 100 meter lagi, Itu berarti akan semakin mantap.

“Sekarang sudah timbun tanah kapur kemudian akan dibronjong jika musim panas. Bila tidak dibronjong pasti akan di normalisasi seperti yang dijelaskan,” paparnya.

Hal senada disampaikan oleh
Yosep suri, Kepala Dusun Sukaerlaku saat ditemui di lokasi tanggul menjelaskan, dengan adanya tangul ini warga Desa Motaain merasa sedikit nyaman dan sedikit lega. (pisto)

Baca Juga :   Padi Milik Petani Motaulun Terancam Gagal Tumbuh
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top