RAGAM

Tenaga Medis Siaga, Pelayanan Kesehatan di Desa Motaain Lancar

Pelayanan kesehatan di Desa Motaain.

BETUN, Kilastimor.com-Tim medis baik bidan dan dokter dari Puskesmas Malaka Barat terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Motaain.

Kepala Desa Motaain, Salomon Leki ketika dikonfirmasi mengatakan hingga saat ini masih minimnya keluhan warga terkait persoalan kesehatan pasca banjir. Hal ini karena langkah antisipasi yang dilakukan Puskesmas Besikama bersama tim dokter sangat baik.

“Posko kesehatan petugasnya siap 24 jam untuk memberikan pelayanan bagi warga yang membutuhkan. Jadi untuk kesehatan aman,” ungkapnya.

Selain kesehatan, untuk kebutuhan air bersih, pihaknya masih tergantung pada empat fiber itu yang dipasok dari luar desa, mengingat hingga kini warga belum melakukan pengurasan sumur masyarakat pasca banjir bandang.

“Kita mau diskusikan dengan dinas teknis terkait, agar dalam waktu dekat keempat sumur itu bisa dikuras dan diberi kaporit supaya dimanfaatkan warga untuk mandi,” paparnya.

Kepala Puskesmas Besikama, Jhon Blegur ketika diminta komentarnya terkait pelayanan kesehatan mengatakan, untuk pelayanan kesehatan di desa terdampak banjir sudah dilakukan. Pihaknya membuka posko pelayanan selama 24 jam guna melayani masyarakat.

Lanjutnya, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan pemeriksaan dan pengobatan oleh tenaga medis Puskesmas Besikama dan diback up para dokter.

Sementara itu, Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran menjelaskan pihaknya selalu memantau dan mengontrol kebutuhan air bersih di Desa Motaain dan selalu mendistribusikan air bersih guna memenuhi kebutuhan warga. (pisto)

Baca Juga :   Demokrat Kabupaten Kupang Bagi Masker, Wastafel dan Disinfektan di Amfoang utara
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top