RAGAM

Tiga Siswa SMA Sinar Pancasila Betun Gagal Ikut USBN

USBN di SMA Sinar Pancasila.

BETUN, Kilastimor.com-SMA sinar Pancasila, Betun, Malaka Tengah, menggelar melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hari kedua, Selasa (20/3/2018).

Ketua Panitia Pelaksana USBN dan UNBK, Wilhelmus Jerumu ketika ditemui menjelaskan, jumlah siswa yang mengikuti USBN sebanyak 210 siswa.
Ia menuturkan untuk kelas IPA 58 siswa, IPS 152 siswa, dan untuk kali ini ada tiga siswa yang tidak ikut ujian Karena ada drop out (DO).

“Kita bagi setiap ruangan 20 peserta USBN. Sehingga ada 11 ruangan yang di gunakan,” paparnya.

Wilhelmus menuturkan, sesuai dengan rapat pertama semua kepala sekolah dengan dengan KKKS, sekolah-sekolah yang ditetapkan dengan standar komputerisasi UNBK untuk tahun ini. Tetapi kenyataannya masih berbasis kertas dan pensil. Kendalannya bukan dari sekolah sebenarnya, namun dari provinsi yang tidak menyiapkan data. “Sebenarnya dari sekolah kami sudah siap,” ungkapnya.

Lanjutnya, sesuai dengan konfirmasi pihaknya, 14 Maret nanti, UNBK tetap menggunakan kertas dan pensil.

“Kami SMA Sinar Pancasila sendiri sudah siap komputernya, maupun laptopnya sendiri untuk mengikuti UNBK ini. Kami menyatakan sudah siap. Kita sudah laporkan ke Provinsi bahwa sekolah SMA Sinar Pancasila sudah siap untuk melaksanakan ujian yang berstandar komputer. Tapi hal itu tidak bisa dilakukan,” katanya.

Sejauh ini pihak sekolah sudah melaksanakan simulasi sebanyak tiga kali. Dalam simulasi tersebut pembagiannya ada 3 Sesi, dari 3 asesi satu sesi Per 70 orang. “Itu kita sudah lakukan simulasi- simulasi pertama sampai tiga kali,” katanya. (pisto bere)

Baca Juga :   Umat Sukabiren Gelar Silentium Magnum pada Jumat Agung
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top