RAGAM

Titu Eki: Perencanaan Berdampak pada Seluruh Kegiatan Pembangunan

Bimtek SAKIP di Kabupaten Kupang.

OELAMASI, Kilastimor.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Bimtek SAKIP), selama 3 hari bagi jajaran OPD di Lingkup Pemkab Kupang.

Sesuai release dari Humas Kabupaten Kupang, Bimtek ini berlangsung dari tanggal 5-7 Maret 2018. Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kupang Ayub Titu Eki, pada Senin (5/3), di aula Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi.

Bupati Kupang pada kesemptan ini dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini, terkhusus kepada pemateri-pemateri yang hadir baik dari Kemenpan, BPKP, Biro Organisasi Provinsi NTT.

Dirinya berterimakasih, karena telah hadir dan membagikan ilmunya bagi Aparatur Sipil Lingkup Pemkab Kupang. Menurutnya, pelaksanaan Bimtek ini sangat penting guna memberi pembekalan bagi aparatur lingkup Pemkab Kupang untuk dapat melaksanakan tugas secara baik dan benar.

Dirinya berharap pelaksanaan Bimtek SAKIP ini semakin memperlengkapi ASN di Kabupaten Kupang untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, mulai dari perencanaan, seperti penyusunan Renja, IKU, PK dan lainnya.

Menurut Bupati Ayub Perencanaan yang baik akan memberikan dampak yang baik pula dalam pelaksanaan seluruh kegiatan pembangunan
Kepada peserta Bimtek, dirinya berharap dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, cermat dan sungguh-sungguh, sehingga seluruh komponen kinerja dan pencapaian target program dan kegiatan berjalan secara efektif.

“Selain itu, saya harapkan pula, usai kegiatan Bimtek ini para ASN lingkup Pemkab Kupang semakin kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Setiap target kerja yang ada diharapkan dapat benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Baca Juga :   HUT ke-32 THS-THM: Kekuatan THS-THM Tidak Pada Fisik, Tapi Batin

Sementara itu, Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi Kementerian PAN RB, Hatni, SE dalam paparan materinya mengatakan setiap ASN dituntut berkerja serius, bertanggung jawab dalam melaksanakan pelayanan publik yang baik dan berkualitas. Dijelaskan, setiap OPD penting untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan sinergi bersama dalam mensukseskan visi dan misi Pimpinan daerah.

Sehingga, Setiap Pimpinan OPD menurutnya, harus mampu menjabarkan pokok pikiran dan ide program serta kegiatan yang dilaksanakan, agar mendukung dan menyukseskan visi tersebut.

Lebih lanjut ditambahkan, manajemen berbasis kinerja penting dilaksanakan guna menetapkan tujuan/sasaran prioritas yang jelas, membangun reputasi dan kinerja yang efektif, efisien demi mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi.

Panitia Bimtek, Apris H, dalam laporannya menyampaikan Bimtek Sakip ditujukan bagi Pimpinan OPD, Sekretaris, Kasi Penyusunan/Perencanaan SKPD di Lingkup pemkab Kupang guna meningkatkan kinerja dan pencapaian program dan kegiatan dengan berkualitas. Kegiatan Bimtek ini juga sebagai refresh penyusunan Renstra, Renja, IKU, PK dan LAKIP).

Hadir pula pada kegiatan ini, Pj. Sekda Joni Nomseo, Asisten III Setda Kabupaten Kupang Victoria Kanahebi, Staf Ahli Thinus Tausbele, serta para pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang. (krist poto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top