EKONOMI

Trasmart Kupang Diresmikan. GM Transmart: Serap 689 Tenaga Kerja

Frans Lebu Raya tandatangani prasasti Transmart Kupang.

KUPANG, Kilastimor.com-PT. Trans Retail Indonesia meresmikan Transmart Carrefour di Pusat Kota Kupang, Jumat (2/3/2018).

Corporate Communication GM Transmart Carrefour, Satria Hamid mengatakan kehadiran transmart di Kupang merupakan gerai pertama yang mengusung konsep 4 in 1 yakni Berbelanja, Bersantap, Bermain, Menonton. Ini adalah bentuk tranformasi dan inovasi ritel modern yang sedang dikembangkan .

Lanjutnya, Transmart Carrefour Kupang merupakan satu dari rencana pembangunan cabang baru tahun ini. Dengan dibukanya gerai ini pihaknya meyakini akan menerikan kontribusi dan potensi menyerap tenaga kerjan bagi masyarakt Kota Kupang dan sekitarnya dimana saat telah sebanyak 689 orang karyawan baru.

Harapannya tempat ini menjadi tempat destinasi belanja pilihan serta dapat membantu perekonomian masyarakat khusunya di daerah Kupang  dan akses pasar kepada pelaku UMKM.

Abraham Paul Liyanto dalam sambutannya  sebagai pemilik lahan yang berhasil mendatangkan pengusaha-pengusaha ternama ke Kupang mengucapkan terima kasih Kepada semua lurah, RT RW dan  pemerintah yang mendukung bisnis ini.

President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia, Safle Samsudin dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih dengan hadirnya transmart di Kota Kupang ini, menurutnya ada perbedaan momen hari ini di mana ia melihat enegi dan potensi luar biasa yang tidak ia dapatkan di daerah daerah lain.

“Kita memberikan kesempatan UKM di sini agar  mereka masukan  produk ke transmart. Selain itu memberikan lowongan kerja kepada masyarakat. ini wujud nyata kami kepada masyarakt NTT,” Katanya.

Baca Juga :   Pemrov NTT Harus Selamatkan Jalan Strategis Nasional Selatan Timor

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston Riwu Kore, MM, MH dalam sekapur siri mengatakan sebagai pemimpin yang baru, dirinya senang karena kehadiran transmart setidaknya mampu menggerakan ekonomi masyakat kota Kupang melalui UKM yang dipasarkan di Transmart.
“Terima kasih kepada Transmart Retail uang bisa memasarkan produk produk UKM. Untuk mendukung itu kami telah berkerja sama dengan BSN sehingga UKM itu berstandar basional yang bermutu dan  punya nilai jual di sini maupun di pasaran Transmart luar daerah,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia bertekad dan menantang para Investor untuk masuk ke Kota Kupang dan bertekad untuk tidak mempersulit pemberian izin bahkan digratiskan.

Gubernur Nusa Tenggara Timur Drs. Frans Lebu Raya mengucapkan terima kasih berlimpah karena dengan hadirnya transmart ada penyerapan tenaga kerja masyarakt NTT. Dirinya mengharapkan  kepada masyarakat Kota Kupang untuk menjaga fasilitas usaha ini.

“Dengan kehadiran ini sangat membantu. Saya harapkan masyarakat menjaga, silahkan datang belanja, makan, nonton tapi jangan lupa bayar,” kata Frans yang mengundang tawa ria hadirin.
Lebu raya senang karena peresmian di akhir masa jabatannya sebagai Gubernur NTT.

Kegiatan peresmian berakhir dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan  pita sebagai tanda resmi beroperasinya transmart di Kupang.

Dalam peresmian ini hadir pula, Hatta Rajasa, Chairul Tanjung, sejumlah investor ternama, Wakil Wali Kota,  Kepala BI NTT, pimpinan Forkopimda Provinsi NTT dan kota Kupang dan sejumlah tamu lainnya. (dinho mali)

Baca Juga :   Maret 2016, SMA/SMK Dikelola Provinsi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top