RAGAM

Umat Stasi Kakaniuk Prosesi Jalan Salib Keliling Kampung

Prosesi jalan salib di Kakaniuk.

BETUN, Kilastimor.com-Umat Lingkungan Kakaniuk dan Boni, Paroki Santo Mikhael Biudukfoho yang tergabung dalam kedesaan Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, merayakan ibadat Jalan Salib mengenang sengsara Tuhan Yesus Kristus dalam suasana kesederhanaan, Jumat (30/3)

Ibadat Jalan Salib yang diawali dari batas desa di Baken menuju Salib Suci di Rubak diikuti seluruh umat dan para siswa SDI Boni dan Kakaniuk itu, dipimpin Frater TOP Johanes Fransiskus Mali.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ibadat Jalan Salib itu menyusuri kampung dengan setiap stasi berada di depan rumah warga.

Romo Benyamin Seran, Pr pastor yang memimpin Perayaan Tri Hari Suci di Stasi Kakaniuk, mengungkapkan jikalau ibadat Jalan Salib ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari upacara memperingati sengsara, wafat dan kebangkitan Kristus.

“Setiap tahun kita mengajak seluruh umat untuk terlibat secara aktif dalam ibadat ini untuk mengenang sengsara Tuhan kita Yesus Kristus yang menderita untuk menebus dosa umat manusia,” katanya.

Baca Juga :   Bawa Ratusan Iphone dan Wi-fi Portable Tanpa Dokumen, Warga China Diamankan di Polres Belu

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top