RAGAM

Urgen, Pemda Malaka Segera Mekarkan Dua Kecamatan

Bupati Malaka ketika melakukan kunker di Rinhat.

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Bupati, Stefanus Bria Seran akan segera melakukan pemekaran untuk dua kecamatan yakni Kecamatan Malaka Tengah dan Kecamatan Rinhat.

Pemekaran wilayah kecamatan itu dimaksudkan untuk memacu percepatan pembangunan dan pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela-sela kunjungan kerjanya ke Desa Boen, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Kamis (15/3) mengatakan, dua kecamatan di Rimhat tersebut sudah layak dimekarkan, karena pertimbangan wilayahnya yang cukup luas disertai dengan pertimbangan lain yang urgen.

“Kita harapkan 2 kecamatan ini bisa dimekarkan, karena sesuai persyaratan tekhnis minimal 10 desa untuk pemekaran sebuah wilayah kecamatan, asalkan memperhatikan sisi dan keterikatan sosial, topografi dan historinya,” kata mantan Kadis Kesehatan Sumba Timur itu.

Bagi Bupati Stefanus Bria Seran, pemekaran wilayah Kecamatan Rinhat khususnya akan menjadi sebuah cerita dan sejarah yang ditulis dengan tinta emas oleh anak cucu bahwa di zaman kepemimpinan Bupati SBS dan Wakil Bupati DA (alm), kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten TTU dan TTS ini dimekarkan.

Terkait dengan pemekaran ini, Bupati perdana Malaka ini meminta agar dibicarakan secara aman dan damai, dan dikomunikasikan dengan baik dan tanpa konflik.

Kepada masyarakat dan para Kepala Desa, Bupati mengajak agar tinggalkan egoisme satu desa dengan desa lain sehingga keinginan ini akan segera terealisasi. (*/pisto berek)

Baca Juga :   Perayaan HUT RI di Kobalima Harus Meriah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top