EKONOMI

Bupati Malaka: Program RPM Tetap Kita Lanjutkan

Bupati Malaka memberi penjelasan soal pelaksanaan RPM.

BETUN, Kilastimor.com-Salah satu program unggulan Bupati Dan Wakil Bupati Malaka yakni program Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

Untuk menyukseskan program itu, Pemerintah Kabupaten Malaka terus berupaya untuk meningkatkan mutu atau kualitas program RPM demi kesejahteraan Rakyat Malaka.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni evaluasi Program RPM tahun Anggaran 2017 yang digelar Kamis (5/4/2018) di aula Kantor Bupati Malaka dengan melibatkan seluruh komponen termasuk tim pakar RPM dan DPRD Malaka.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, ketika dikonfirmasi awak media usai kegiatan evaluasi tersebut mengatakan, Program RPM tetap dilanjutkan sesuai petunjuk dari tim pakar.

Hasil evaluasi ini sebutnya, akan dijadikan sebagai materi untuk perbaikan kedepannya. Lanjut dia, untuk daerah pegunungan, akan disesuaikan dengan kondisi geografis tanahnya, kalau tanahnya bisa dibajak dengan traktor maka kita akan bajak secara gratis melalui program RPM, sedangkan tanah yang tidak bisa dibajak dengan traktor, kita akan kasi bantuan RPM melalui komoditi lainnya.

Namun sergahnya hal itu harus berdasarkan kajian dari tim pakar RPM. “Setelah Tim Pakar melakukan pengkajian kita akan kasi bantuan RPM berdasarkan hasil kajian tersebut, sehingga bantuan tersebut harus tepat sasaran,” ungkapnya.

Untuk komoditi jagung, padi, bawang merah dan kacang Hijau, ia berharap supaya para petani tetap mempersiapkan lahannya, dan harus menggunakan pola tanam modern, sehingga masyarakat tidak boleh terkungkung dengan pola tanam tradisional.

Baca Juga :   Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, KPPN Atambua Berkomitmen Transparan dan Bebas Pungli

Bupati Malaka meminta masyarakat supaya mengikuti acuan atau pola tanam yang sudah diterapkan oleh tim pakar RPM, supaya hasil panennya berlimpah dan kualitasnya baik. (adhi teiseran)

Loading...
Loading...
To Top