RAGAM

Bupati Malaka Tinjau Proyek Tanggul di Motaain

Bupati Malaka pantau pengerjaan tanggul penahan banjir di Desa Motaain.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran bersama rombongan, Selasa (3/4) memantau tanggul di Desa Motaain. Pemantauan itu untuk memastikan pekerjaan tanggul sejauh ini baik adanya.

Pengerjaan tanggul darurat itu, untuk mengantisipasi banjir Sungai Benenain pada waktu-waktu mendatang. Pengerjaan tanggul itu juga untuk memenuhi janji Bupati Malaka kepada masyarakat Desa Motaain beberapa waktu lalu.

Pekerjaan tanggul sementara atau darurat itu ditargetkan selesai akhir April ini. Terlihat, pihak kontraktor tengah mengebut pekerjaan setiap harinya.

Kepala Desa Motaain, Salomon Leki saat ditemui di kediamanya menyatakan, tanggul darurat yang dibangun Dinas PU Malaka, sangat membantu pihaknya, jika sewaktu-waktu terjadi banjir.

“Hingga kini sebagian sudah selesai. Yang jebol kemarin itu sudah selesai di timbun. Mudah mudah-mudahan pekerjaan tanggul ini habis sebelum Mei,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tanggul yang dikerjakan setinggi 2,5 meter dengan panjang 500 meter. Akan tetapi jika timbunan ditambah 100 meter lagi, maka akan lebih aman. (pisto)

Baca Juga :   Ini Alur Pendataan dan Penyaluran Bantuan bagi Warga Kota Kupang yang Terdampak
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top