RAGAM

Daniel Bria: SDI Raiksouk Siap Hadapi US dan UN

Kepala sekolah dan guru menerima salam dari para murid.

BETUN, Kilastimor.com-SDI Raiksouk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka siap menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional pada pertengahan April bulan ini.

“Segala persiapan dan pendampingan yang selama ini dilakukan sudah mencapai target dan kami siap menghadapi ujian sekolah maupun ujian nasional yang akan datang,” kata Daniel Bria, Kepala Sekolah SDI Raiksouk kepada wartawan di Laleten, Sabtu (14/4).

Diungkapkan, ujian Sekolah akan berlangsung selama seminggu mulai 16 April. Jelang ujian, para siswa akan berhadapan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan prakteknya pidato dan puisi. Sementara untuk IPA akan dilakukan praktek merangkai listrik, mata pelajaran agama dengan praktek membaca Injil. Sedangkan Mulok dengan praktek memasak dan Seni Budaya dan Kesenian akan dilakukan praktek Seni tari, seni lukis dan seni suara. Terakhir mata pelajaran Penjas.

“Bersama para guru pendamping, kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sehingga ketika tiba waktunya, para siswa sudah siap menghadapinya,” kata pria penyuka warna kuning ini.

Ditanya soal Ujian Nasional, Daniel yang sudah menjabat Kepala Sekolah selama 1 tahun 1 bulan ini mengemukakan hal yang sama juga dilakukan dengan pendampingan yang intensif.

“Bahkan kami sepakat untuk melakukan les tambahan di sore hari dengan fokus pada mata pelajaran yang kami anggap sedikit sulit, sehingga pada waktunya para siswa mengerjakan soal-soal dengan baik dan lancar,” ujarnya bersemangat.

Baca Juga :   Wali Kota Kupang Lantik 413 Pejabat

Dirinya berprediksi bahwa SDI Raiksouk akan sukses dan tuntas dalam menghadapi ujian ini, karena kerja sama dan kordinasi yang baik antara para guru dan komite.

“Saya berterima kasih karena dukungan yang positif dari para guru, orang tua dan komite sehingga semuanya berjalan lancar dalam menyukseskan pendidikan, sebagai salah satu program prioritas pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran,” pungkasnya. (*/ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top