RAGAM

Dinkes Malaka Gelar Workshop Pengoperasian Media Komunikasi 2H2

Workshop 2H2 di Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Kesehatan Malaka melaksanakan Workshop cara pengoperasian media komunikasi 2H2 Revolusi KIA di aula SMA Fajar Timur Kobalima, Jumat (6/04/18).

Kegiatan Workshop Dinas Kesehatan Malaka menghadirkan dokter ahli pada bidang pengoperasian media komunikasi KIA dari Provinsi, dr. Yosep Yuben Aman dan timnya.

dr. Yosep Yuben Aman ketika di konfirmasi menyatakan pihaknya diundang untuk memberikan materi program inovasi  kesehatan khususnya ibu dan anak.

Selain itu, program 2H2 Center ini pertama kali di terapkan di Flores Timur tahun 2010 dalam perjalananya memang memberi hasil yang signifikan untuk Flores Timur dan daerah-daerah lain mengadopsi karena program ini sangat membantu.

Dirinya berharap semoga program ini bisa memberikan hasil yang signifikan di Malaka juga, demi mengurangi angka kematian pada anak dan ibu hamil.

“Keberhasilan program ini membuat beberapa daerah belajar di Flores Timur,” tuturnya.

Dirinya melanjutkan keberhasilan program ini tergantung dari tenaga kesehatan di daerah tersebut karena pihaknya sudah menyediakan alatnya.

Sementara itu ia menambhkan 2H2 center ini sudah menjadi tren karena sudah di akui sebagai salah satu inovasi daerah untuk pelayanan publik di tingkat nasional. Pasalnya, dari aspek sistemnya kemudian pelaksanaanya sudah secara nasional bahwa ini bagus untuk pelayanaan publik.

“2H2 center akan mewakili Indonesia untuk ekspedisi di Kairo Mesir Juni 2018 nanti,” pungkasnya. (pisto bere)

Baca Juga :   Pemda Belu Siapkan Rp 2,5 Miliar untuk Pembebasan Lahan Pembangunan Jalan Dua Jalur Sentral-Bandara
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top