RAGAM

Gubernur NTT Apresiasi Kegiatan PISMA Unwira

Gubernur NTT memukul gong saat membuka kegiatan PISMA Unwira.

KUPANG, Kilastimor.com-Senat Mahasiswa Unwira kembali menggelar kegiatan tahunan Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa (PISMA) yang dimulai Selasa (10/4) hingga (20/4) mendatang.

Pada even pembukaan, panitia penyelenggara mendatangkan Gubernur Nusa Tenggara Timur Drs. Frans Lebu Raya.

Ketua Senat Mahasiswa Unwira, Elfrem Woni menggambarkan kepada Gubernur NTT bersama sejumlah undangan lainnya terkait kegiatan pisma itu sendiri yang adalah program tahunan.

Elfrem yang juga adalah mahasiswa hukum ini mengharapkan agar kegiatan-kegiatan perlombaan baik ilmiah maupun kegiatan seni dapat dilaksanakan dengan baik dalam tema yang diangkat yakni, “Optimalisasi peran mahasiswa dalam menghadapi tahun politik”.

Selanjutnya, Rektor Unwira, P. Philipus Tule, SVD menegaskan tema yang diangkat merupakan kondisi riil saat ini. Maka diharapkan dengan kegiatan ini mahasiswa Unwira mampu memberikan ide-ide cemerlang baik melalui kegiatan ilmiah atau seni yang relevan dengan situasi terkini.

Pater Rektor pada kesempatan itu menyampaikan sangat bangga dan penghargaan atas kegiatan yang dimaksud.

“Saya Sangat menghargai kegiatan ini karena membangkitkan daya kreatifitas mahasiswa. Para dosen juga ditantang untuk kreatif dalam menyiapkan peserta lomba ilmiah dan seni,” Ungkapnya.

Pater Rektor Unwira juga menghimbau mahasiswa dan dosen untuk kritis dalam berpolitik, salah satunya dengan cara melihat orang perorangan.

“Pergunakan sikap kritis dari berbagai aspek. Jangan primordial,” imbunya.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam arahannya sebelum membuka resmi kegiatan PISMA mengucapkan proficiat dan terima kasih kepada pengurus yang telah mengundang dirinya untuk membuka kegiatan bermartabat ini.

Baca Juga :   Belu Tuan Rumah Konferensi Perempuan Timor untuk Membahas Kemiskinan

Lanjutnya, terkait tema yang ada, mahasiswa yang punya pandangan yang luas, diharapkan mampu memberikan pandangan kepada orang-orang untuk memilih pemimpin yang baik salah satunya dengan kegiatan seperti ini.

“Saya bangga dengan kalian yang berinisiatif melakukan kegiatan ini. Momentum ini kiranya menjadi ruang yang cukup untuk berkompetisi. Silahkan Berkompetisi yang sehat,” katanya.

Ketua Panitia, Emanuel Kosat yang ditemui media ini usai seremonial pembukaan mengucapkan terima kasih kepada sponsor yaitu Gramedia, Angeloo Bakery & cafe, BNI, Kilastimor.com, Pos Kupang, Timex dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur. (dinho mali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top