RAGAM

“Hanya TNI dan Polri yang Mampu Mengkudeta Bangsa Indonesia”

Pangdam Udayana dielu-elukan prajurit TNI-Polri Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Hanya TNI dan Polri yang mampu mengkudeta Bangsa Indonesia. Hal itu diungkapkan Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto dalam arahan kepada prajurit Satgas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/PSY, Brimob Atambua serta Polres Belu di Mako Satgas, Umanen, Kabupaten Belu, Timor Barat, Rabu (25/4/2018).

Dikatakan, tidak ada institusi lain yang mampu mengkudeta pemerintahan ini, selain TNI Polri. Karena itu, TNI dan Polri harus bersinergi dengan baik untuk menjaga NKRI di tapal batas ini.

“Di mana-mana yang mampu mengkudeta negara sipil, hanya tentara dan polisi. Namun hal itu tidak boleh terjadi. Soliditas TNI dan Polri untuk bersama bangun bangsa Indonesia,” ujarnya.

Diingatkan, TNI-Polri terbentuk karena adanya sinergitas. Karena itu, prajurit TNI-Polri harus tetap senergi, jangan mau dipecah belah oleh kepentingan yang tidak jelas, kekuasaan ataupun materi.

“Jaga terus soliditas kita, karena kekuatan negara ada di TNI dan Polisi. Kita satu sama lain harus saling membutuhkan, karena itu khususnya kita TNI-Polri jangan mau dibodohi,” pesan dia.

Lanjut Pangdam IX Udayana itu, kesetiaan kepada negara Indonesia harus dijaga. TNI dan Polri lahir dari rakyat, berjuangan bersama untuk rakyat dan untuk rakyat. Popularitas yang TNI dan Polri capai, karena ada kerja sama yang baik.

“Jangan mau di adu domba. Tanamkan dalam diri kalian, bahwa bila TNI dan Polri bersinergi dengan baik, maka masyarakat akan merasa aman,” pintanya.

Baca Juga :   CV. Sevani Tetap Lanjutkan Proses Hukum Terhadap TPK Kiubaat TTS

Bila ada konflik antar oknum TNI dan Polri, dirinya meminta agar tidak membawa nama korps agar sinergitas itu tetap dijaga dengan baik. “Itu racun, soal pribadi jangan dibawa ke institusi,” tegasnya.

Diingatkan kepada Satgas Yonif 743/PSY, jangan kehadiran prajurit disini tidak memberikan manfaat bagi masyarakat. Harus berikan warna positif bagi masyarakat dimanapun berada dalam melaksanakan bertugas.

Oleh karena itu, jadikan diri motivator bagi masyarakat dimana saja berada. Ada prioritas lain, digunakan dan dikembangkan terus. Tingkatkan sinergitas dilapangan dalam melaksanakan tugas dan harus cinta rakyat sehingga kita dicintai.

“Kalian organik disini harus jaga kekompakan dengan instasi Polri. Terus berkarya kepada masyarakat supaya sinegritas kita dirasakan masyarakat. Berikan yang terbaik agar apa yang kita lalukan berguna bagi negara baik itu TNI-Polri, berbuat selalu ikhlas karena itu tidak sia-sia,” pinta Benny.

Sebelumnya, kedatangan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.Ip ke Satgas disambut meriah oleh para pasukan TNI dan Polri. Beliau bahkan sempat dijunjung oleh para pasukan sembari diiringi yel-yel yang dikumandangkan oleh para pasukan. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top