RAGAM

Kades Forekmodok Apresiasi Pembangunan Tanggul di Desa Fore Kmodok.

Pengerjaan tanggul di Desa Motaain.

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Desa Forekmodok, Daniel Moruk mengapresiasi pembangunan tanggul di Dusun Weibun, Desa Forekmodok, Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka.

Kades Daniel saat dikonfirmasi media ini Selasa (3/4/2018) di lokasi Pembangunan tanggul mengatakan, sebagai pimpinan wilayah, pihaknya sangat mengapresiasi dan bersyukur atas pembangunan tanggul tersebut.

Pasalnya, jika tidak ada pembangunan tanggul sebagai penahan banjir, maka setiap musim hujan Masyarakat setempat selalu mengalami kerugian Materi akibat banjir kiriman dari hulu sungai Benenain tersebut.

Lanjut dia, tanggul yang dibangun dengan ketinggian 2,5 Meter dan dan panjang 600 meter ini, tentunya dapat meminimalisir jumlah kerugian pada saat banjir.

“Selama ini masyarakat Desa Forekmodok resah dengan bencana banjir bandang Sungai Benenain, Karena setiap musim hujan, masyarakat punya tanaman Umur pendek seperti padi, jagung, ubi kayu dan kacang mati terseret banjir. Bukan saja tanaman, hewan peliharaan kami seperti sapi, babi, kambing dan anjing juga ikut mati terseret banjir,” ungkapnya.

Sehingga dengan adanya pembangunan tanggul ini, pihaknya sangat berterimakasih kepada bupati dan dinas terkait atas kepeduliaan sosial yang sangat mulia ini kepada masyarakat Desa Forekmodok.

Terpisah, Anis Klau (54) warga Dusun Weibun Desa Forekmodok, saat dikonfirmasi media ini dikediamannya mengatakan, sebagai masyarakat Kecil yang selama ini selalu menjadi korban luapan Sungai Benenain, merasa senang dengan adanya pembangunan tanggul ini.

Baca Juga :   Awasi Keberadaan Orang Asing, Imigrasi Bentuk Tim PORA TTU

“Karena selama ini, kami punya Desa selalu menjadi sasaran luapan Sungai Benenain. Jadi pembangunan tanggul ini tentunya sangat membantu kami dalam hal ini mengurangi nilai kerugian saat banjir,” pungkasnya. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top