RAGAM

Kadis PKPO Malaka: UNBK SMA di Malaka Berjalan Lancar

Petrus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA, mulai digelar, Senin (9/4/2018) hari ini. Khusus di Kabupaten Malaka, UNBK berjalan lancar dan aman.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran ketika dikonfirmasi media ini via telepon selulernya mengatakan, Ujian Nasional Untuk SMA dan sederajat yang berlangsung di seluruh Indonesia, termasuk kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berjalan aman dan lancar.

Untuk UNBK di Kabupaten Malaka bilang dia, hanya tiga sekolah yang menggelar UNBK yakni Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Diakui Sinar Pancasila Betun, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Malaka Barat, dan SMAN Sasitamean.

“Ujiannya berjalan lancar dan aman. Semua fasilitas yang disediakan baik, listrik, Komputer/laptop, dan jaringan internet tidak mengalami gangguan saat ujian Berlangsung,” ungkapnya.

Mantan Kadis Pariwisata Belu itu berharap agar persentase kelulusan baik, sesuai yang dipersiapkan oleh masing-masing sekolah.

Terpisah, Kepala Sekolah SMAN Malaka Barat, Antonius Atok Tahu, S.Pd ketika dikonfirmasi media ini menjelaskan, UNBK hari ini di SMAN Malaka Barat berjalan lancar dan aman. Pasalnya semua fasilitas yang digunakan seperti listrik, komputer/laptop, dan jaringan internet tidak mengalami gangguan saat ujian berlangsung.

Lanjut dia, peserta ujian merasa senang dan nyaman saat mengikuti UNBK, karena selama ini sudah diadakan simulasi sebanyak tiga kali sebelum ujian berlangsung. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Demokrat Dukung Penuh Stef Bria Seran di Pilkada Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top