EKONOMI

Kadispar Malaka Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Pantai

Ilustrasi pembersihan pantai.

BETUN, Kilastimor.com-Pantai merupakan salah satu icon di daerah, yang dapat meningkatkan pendapatan daerah masyarakat.

Oleh karena itu, obyek wisata pantai perlu dilestarikan dan dijaga kebersihan dan keindahan pantainya, sehingga mampu menarik wisatawan lokal maupun manca negara.

Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau ketika dikonfirmasi media ini, Rabu 18/4/2018 di lokasi kegiatan Jambore mengatakan, salah satu sumber pendapatan daerah Malaka yakni pantai.

Kabupaten Malaka mempunyai potensi laut yang cukup luas, misalnya Pantai Abudenok, Motadikin, Taberek, Hasan Maubesi, Lo’odik dan pantai Raihenek.

“Ini potensi laut yang kita miliki sebagai aset daerah kita. Untuk itu, kelestarian dan keindahan pantainya harus dijaga, termasuk fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemda Malaka harus dijaga sehingga mampu menarik simpati wisatawan lokal maupun manca negara,” ungkapnya.

Lanjut dia, orang-orang muda yang tinggal dipesisir pantai, harus mempunyai kepedulian untuk menjaga dan dan merawat kebersihan di pantai, termasuk menata lingkungannya seperti yang dilakukan oleh para pemuda di Desa Litamali khususnya Pemu ZERO-L.

“Hari ini ada kegiatan Jambore, untuk meningkatkan kesadaran orang muda sehingga mampu memanfaatkan peluang usaha di daerah pantai seperti pantai Lo,odik. Untuk itu pihaknya meminta kepada para pemuda di Malaka supaya memanfaatkan peluang usaha yang ada di pesisir pantai masing-masing, dan hari ini ada juga kegiatan penanaman pohon di daerah pesisir pantai Lo’odik,” sebutnya.

Baca Juga :   MUI Malaka Puji Pemda yang Selalu Peduli dengan Umat Muslim

Dia meminta kepada semua masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat tanaman yang ada, sehingga mampu menambah keindahan di pantai Lo’odik. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top