EKONOMI

Kesadaran Meningkat, Pembayaran Pajak Kendaraan di Malaka Meningkat

Inilah kendaraan bermotor yang diamankan dalam operasi Satlantas dan Dispenda.

BETUN, Kilastimor.com l-Polres Belu bersama Dispenda Malaka menggelar operasi penertiban kendaraan bermotor didepan Kantor Dispenda, Desa Wehali, Kec. Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Kasat Lantas Polres Belu AKP Harman Rumenegge Sitorus, SIK melalui
KBO Satuan Lantas Polres Belu, Ipda Mathernus Klau mengatakan operasi bersama Dispenda Kabupaten Malaka bertujuan agar masyarakat Malaka tertib dalam berkendaraan.

“Kami utamakan untuk pengendara kendaraan yang belum membayar pajak, hari ini kami tertibkan. Sekitar 30 unit kendaraan bermotor baik yang beroda dua maupun roda empat yang belum membayar pajak dan yang tidak memiliki SIM serta STNK, kami amankan,” ungkapnya.

Dia berharap, masyarakat Malaka khususnya para pengendara agar melengkapi surat-surat dan pengendara kendaraan harus bayar pajak di Dispenda Malaka, baik kendaraan pribadi maupun dinas.

Terkait ketertiban berlalulintas, dia meminta semua pengguna jalan tertib aturan dan mengikuti rambu-rambu lalulintas. Pengendara kendaraan bermotor khususnya anak dibawah umur, peran serta orang tua sangat diharapkan dan lebih dari itu tidak mengizinkan anak-anak menggunakan kendarannya.

“Sesuai aturan yang ada, anak yang masih dibawah umur, dilarang keras untuk mengemudi kendaraan bermotorn,” tegas Mather sapaannya.

Kepala UPT PPKAD Wilayah Kabupaten Malaka, Clara M.F Bano optimis target penerimaan pajak tahun 2018 bisa tercapai. Target pajak kendaraan 2018 sebesar Rp 10 miliar.

“Posisi Maret 2018n penerimaan sudah mencapai 33 persen dari target,” katanya.

Baca Juga :   Paket Sedan Konsisten Blusukan ke Keluarga di Fehan dan Foho

Sejauh ini bilang dia, dukungan Pemerintah Kabupaten Malaka serta beberapa stakeholder lainnya seperti kepolisian sangat tinggi. Semua dukungan itu cukup mendongkrak penerimaan pajak di wilayah Malaka tahun 2018.

“Adanya kerja sama antara Polres Belu dan Pemkab Malaka, lebih khusus Pemerintah Kecamatan yang merupakan stakeholder kami untuk pungut pajak daerah serta para kapolsek di Malaka, semua berjalan lancar,“ ungkap Clara.

Menurut Clara, tercapainya realisasi penerimaan pajak di Malaka karena tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak mulai meningkat. (pisto bere)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top