RAGAM

Ketua Poktan Taroi: Terima Kasih Bupati Malaka. RPM Harus Dilanjutkan

Ketua Tim Pakar RPM pose bersama Poktan Taroi.

BETUN, Kilastimor.com-Ketua Kelompok Tani (Poktan) Taroi, Tarsan Lau, Warga Dusun Harekain, Desa Builaran, Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka, Ketika ditemui di kediamannya, Senin (2/4) mengatakan, sebagai Ketua Kelompok bersama anggota mengucapkan terima kasih yang berlimpah bagi Pemerintah Daerah Malaka khususnya Bupati Malaka karena melalui Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) pihaknya memperoleh hasil panen jagung RPM yang sangat memuaskan.

Lanjut dia, lahan yang digarap pihaknya, dibalik dengan traktor secara gratis melalui program RPM. Selain itu, bibit juga dibantu oleh Pemda Malaka, dengan pola tanam Double track yang diterapkan tim pakar RPM.

Pihaknya juga tambah dia, mendapat pendampingan serius dari Petugas Pendamping Lapangan (PPL) sehingga hasil panen jagung RPM di Kelompoknya berlimpah.

“Sebelum kami menerima program RPM ini, hasil panen jagung tidak seperti ini. Disamping itu, hasil panen jagungnya juga tidak berkualitas, karena kami belum menerapkan pola tanam double track. Tapi dengan adanya bantuan RPM ini, dan dengan pola tanam yang diterapkan, kami mendapat hasil panen yang sangat memuaskan,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Desa Builaran, Alfonsius Luan, ketika dikonfirmasi media ini dikediamannya mengatakan, Program RPM sangat membantu para petani yang tidak mampu secara finansial, untuk mengolah lahannya.

Sehingga ia berharap program ini harus tetap dipertahankan, dan pihaknya bersama masyarakat Desa Builaran sangat mendukung program RPM.

Baca Juga :   Lay: Kader Demokrat Belu Harus Menangkan Paket Harmoni

“Kita tetap dukung program RPM, karena program ini sangat membantu para petani yang tidak mampu. Melalui Program RPM, lahan mereka sudah dibajak secara gratis, dan hasil panennya sangat berlimpah,” ungkapnya. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top