RAGAM

LPPA Gelar Jambore Kampung Ramah Anak di Betun

Jambore forum anak muda di Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Untuk meningkatkan kreatifitas kaum muda, dan meningkatkan kesadaran kolektif tentang kampung ramah anak, LPPA gelar Jambore Forum Orang Muda untuk Kampung Ramah anak, Rabu (18/4).

Kepala LPPA, Michael Riu ketika dikonfirmasi media ini disela-sela kegiatan mengatakan, Kegiatan untuk bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas anak muda, untuk melihat peluang usaha atau membuka usaha di pesisir pantai.

Hal ini dilakukan supaya generasi muda itu tidak boleh miskin di daerah sendiri.

Lanjut dia, Kabupaten Malaka merupakan daerah yang mempunyai potensi laut yang cukup, sehingga anak-anak muda perlu didorong untuk memanfaatkan peluang usaha di daerah pesisir pantai.

Selain itu, hal ini juga dengan sendirinya akan memciptakan Kampung Ramah anak, karena disaat semua orang muda mulai sibuk dengan kegiatan usahanya masing-masing, maka akan mengurangi kebiasaan untuk minum minuman keras (miras), perkelahian dan tawuran antar pemuda.

“Kita akan terus mendorong pemerintah untuk mendukung orang muda, menciptakan peluang usaha bagi orang muda, terlebih mereka yang tinggal di pesisir pantai,” ungkapnya.

Ia berharap, orang muda terus berinovasi dan meningkatkan kreatifitasnya dibidang masing-masing sehingga orang muda tidak menjadi penonton di tanahnya sendiri (adhi teiseran)

Baca Juga :   Pemkab Belu Genjot Kepemilikan Akta Kelahiran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top