RAGAM

Pekan Depan, Warga Betun Nikmati WiFi Gratis

Pemasangan perangkat WiFi di alun-alun Kota Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Janji Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dimana tahun 2018 akan di pasang WiFi gratis di lapangan umum BETUN, terealisir. Pekan depan, WiFi gratis di alun-alun Kota BETUN sudah bisa dinikmati.

Manejer of Project Performance and New Busines PT. IFORTE GLOBAL INTERNET
Vidya Sinta Moniva ketika ditemui disela-sela kesibungkanya dalam proses instalasi mengatakan, pemasangan WiFi di alun alun Betun ini sesui dengan perintah Bupati malaka.

“Rencana awal pemasangan akses internet dengan media transmisi VSAT akan dipasang di Rumah Dinas Bupati namun dengan alasan penggunaan akses internet ini untuk masyarakat, selain itu di alun-alun Betun sebagai pusat keramaian maka bupati memerintahkan untuk pasang di alun-alun Betun,” ungkapnya Vidya Jumat (6/4/2018).

Vidya melanjutkan terkait pemasangan WiFi ini pihaknya sudah koordinasi dengan Kadis Kominfo Malaka, Albertus Bria.

Dikemukakan, Menkominfo dan Balai Penyedia, Pengelola dan Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika memberikan kepercayaan kepada PT. Iforte Global Internet untuk memberikan layanan akses internet dengan memasang VSAT di Kabupaten Malaka, tepatnya di Alun-Alun Betun.

Saat ini lanjutnya, sedang melakukan proses instalasi dan pengecekan perangkat. Untuk pemasangannya, pihaknya menyediakan 2 WiFi untuk di pasang diluar dan di dalam ruangan. Dengan nama WiFi Alun-Alun Betun dan WiFi Sinyal Pintar.

Dirinya melanjutkan, untuk kapasitasnya bandwith dua Mbps dengan cakupan areanya 100 meter dengan jangkauan sekitar lapangan Alun-alun Betun dan kantor Camat Malaka Tengah.

Baca Juga :   12 Pasutri di Belu Ikut Marriage Encounter Angkatan XVI

Pengoperasian WiFi sendiri, ditarget pekan depan, karena sekarang tahap optimalisasi atas kekurangan-kekurangannya, apalagi  antenanya masih dipondasi.

“Kami dari IFORTE dan Kominfo BP3TI berharap masyarakat  penguna WiFi gratis ini bisa semaksimal mungkin, dan tidak disalahgunakan khususnya oleh para siswa,” katanya. (pisto bere)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top