RAGAM

Pemda Malaka akan Tuntaskan Masalah Tanah bagi Warga Eks Timor – Timur

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, Rabu (4/4/2018) mengadakan tatap muka bersama warga Eks Timor-Timur atau warga bantaran di kantor Bupati Malaka.

Bupati Stef Bria Seran ketika dikonfirmasi awak media di aula kantor Bupati Malaka menjelaskan, selama ini pihaknya sering mendengar keluhan dari mereka (warga baru red), sehingga hari ini pihaknya mengundang mereka untuk tatap muka bersama, agar kesulitan-kesulitan yang dialami disampaikan secara terbuka.

Lanjut dia, hasil tatap muka hari ini, yang menjadi substansi permasalahan yang dialami yakni tanah.

“Jadi kita akan segera inventarisir tanah-tanah pemerintah yang ada disetiap kecamatan, kemudian kita akan siapkan tanah untuk bangun rumah tinggal, tanah untuk lahan pertanian, dan tanah untuk kuburan. sehingga saudara-saudari kita warga baru bisa merasa nyaman untuk tinggal di daerah ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menginventarisir persoalan-persoalan lain yang dialami oleh mereka, sehingga, persoalan yang menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten akan segera diselesaikan, sedangkan persoalan – persoalan yang menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi dan pusat, akan dikoordinasi ke provinsi dan pusat.

Dengan demikian bilangnya, apa yang menjadi keluhan warga baru bisa diatasi.

Ia berharap, dengan adanya kebijakan itu, warga baru merasa nyaman untuk tetap tinggal di Malaka, merasa diperhatikan oleh pemerintah Indonesia khususnya Malaka dan mereka juga bisa berkontribusi untuk kemajuan di daerah ini. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Ahli Waris Korban Covid-19 Berhak Atas Santunan Rp 15 Juta
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top