RAGAM

Pemda Malaka Prioritas Bangun Jembatan di Botin Leobele dan Rinhat

Musrenbang tingkat Kabupaten Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (6/4/2018) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018, di aula kantor Bupati.

Musrenbang yang digelar untuk memantapkan iqmplementasi program prioritas Pemerintah Kabupaten Malaka Tahun 2016-2021. Kegiatan itu melibatkan Semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan kepala desa, DPRD Malaka, tokoh agama, tokoh masyarakat bersama aparat keamanan.

Pantauan media ini, kegiatan Musrenbang kabupaten berjalan alot. Berbagai usulan saran dari DRPD Malaka, berupa perbaikan kualitas infrastruktur jalan, pemerataan pembagian komoditi program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) khususnya di Wilayah Pegunungan, pembangunan jembatan penghubung Desa Fahiluka dengan Desa Motaain, Desa Fatuaruin dengan Desa Manumuti Silole, Desa Kereana dengan Desa Babotin Selatan dan Pembangunan Kantor-kantor pemerintahan pada tahun 2019.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran dalam sanggahannya menyampaikan, Untuk pembangunan infrastruktur jalan, pihaknya akan buat skala prioritas.

“Jadi untuk pembangunan jembatan Tahun ini kita akan perioritaskan Pembangunan Jembatan khususnya di Kecamatan Botin Leobele dengan Kecamatan Rinhat. Sedangkan untuk perbaikan kualitas komoditi RPM akan disesuaikan dengan kondisi geografis daerah masing-masing, sehingga bantuannya tepat sasaran. Sementara untuk pemerataan bantuan komiditi RPM, kita akan melakukan pengkajian melalui tim pakar RPM. Setelah ada pengkajian baru kita tentukan jenis komiditi yang sesuai dengan kondisi geografis di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sering Cek Cok, Ketua DPRD Belu Resmi Bercerai dengan Istri. Ini Putusan PN Atambua

Ia menambahkan, untuk pembangunan kantor pemerintahan, pihaknya akan membuat skala prioritas, yakni kantor DRPD Malaka, instansi-instansi, kantor bupati dan rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top