RAGAM

Pemda Malaka Sosialisasi Dana Desa 2018. Bupati SBS: Dana Desa di Swakelola

Sosialisasi dana desa oleh Pemda Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (24/4/2018) menggelar Sosialisasi Dana Desa Tahun 2018 di Aula Kantor Bupati Malaka.

Pantauan media ini, kegiatan sosialisasi dihadiri Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, dan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Kejaksaan Negeri Belu, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, kapolsek dan para kepala desa dilingkup Pemda Malaka.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) dalam sambutannya mengatakan, untuk meningkatkan kualitas kehidupan ekonomi masyarakat, dan meningkatkan percepatan Pembangunan di desa, maka Pemerintah Pusat terus mengucurkan dana triliunan rupiah ke desa-desa di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Malaka.

Untuk itu, Bupati Stef meminta kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Malaka agar dalam pengelolaannya harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga bisa tercapai perubahan yang signifikan.

Lanjut dia, untuk tahun 2018 ini penggunaan Dana Desa tidak melibatkan pihak ketiga atau kontraktor, tapi harus swakelola.
Sehingga kepala desa diminta untuk memberdayakan masyarakat desa dalam penggunaan dana desa. (adhi teiseran/pisto bere)

Baca Juga :   Siapa Kampiun ETMC 2019? Saksikan Laga Pamungkas Malam Ini
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top