HUKUM & KRIMINAL

Pemda Malaka Terima Korban Human Trafficking dari Pemda Belu

Yovita Hala (kaos putih) ketika diserahkan kepada Pemda Malaka.

BETUN, Kilastinor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka melaui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Malaka, Zakarias Nahak menyambut kedatangan korban trafficking asal Malaka, yang diantar Kepala Bidang
Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak DP3A Kabupaten Belu, Erni Ganggas Dan Rombongan P2TP2A Kabupaten Belu, Kamis (19/4/2018).

Kedatangan Erni Ganggas serta rombongan menyerahkan salah satu korban human trafficking asal Malaka, Novita Hala (15) yang terjadi di Banda Aceh.

Yovita Hala (15) merupakan korban yang dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga di Banda Aceh.

Yovita Hala korban human trafficking tersenyum saat tiba di Malaka, dan langsung diserahkan kepada Pemda Malaka. di ruang kerja Asisten I Sekda Malaka.

Yovita dikembalikan oleh Dinas Sosial Provinsi Banda Aceh melalui P2TP2A Kabupaten Belu, pada 4 April 2018 dan selanjutnya, P2TP2A Kabupaten Belu memulangkan Yovita ke Kabupaten Malaka.

Erni Ganggas dalam keterangannya mengemukakan, penyerahan korban trafficking ini merupakan Bentuk kepedulian Pemerintah kabupaten Belu. Korban selama 14 hari menjalani rehabilitasi oleh P2TP2A Belu, sebelum diserahkan ke Pemda Malaka.

Baca Juga :   Harga Beras di NTT Terkategori Stabil

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top