RAGAM

Perpustakaan Unwira Partisipasi dalam Pameran Buku Pemkot Kupang

Wali Kota sambangi Stan Perpustakaan Unwira Kupang.

KUPANG, Kilastimor.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-22 Kota Kupang, beberapa rangkaian kegiatan terus digelar oleh Pemerintah Kota Kupang, salah satunya pameran buku, Lomba bercerita tingkat SD/MI, lomba pidato tongkat SLTA di halaman kantor Wali Kota Kupang, terhitung 23-26 Aprik 2018.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore Ketika hadir pada kesempatan pembukaan kegiatan dimaksud,  mengapresiasi  Dinas Kearsipan dan Perpustkaan Kota Kupang atas terselenggaranya kegiatan pameran buku dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kupang di bawah tema mari satukan tekad wujudkan kota Kupang sebagai pusat perekonomian yang berdaya saing dengan
Subtema “Dengan pameran buku kita tingkatkan minat baca masyarakat Gunamenciptakan generasi yang cerdas dan kreatif”.

Dikatakan Jeriko bahwa kegiatan pameran buku adalah kegiatan yang bermakna buat pemerintah kota Kupang juga masyarakat Kota Kupang, oleh sebab itu diharapkan kesemparan seperti ini dimanfaatkan dengan baik dan kedepan terus dilanjutkan.

“Saya berharap masyarakat bisa mengunjungi  pameran ini guna meningkatkan pe galaman dan pengetahuan,” Ungkapnya

Lebih lanjut, Jefri mengharapkan agar ke depan anak anak yang berprestasi bisa  mewakili Kota Kupang ke perlombaan perlombaan yang lebih tinggi, sehingga Jefri menantang para pendidik untuk menyiapkan siswa siswi yang berprestasi.

Disaksikan media ini kegiatan pembukaan berlangsung meriah dengan disuguhkan penampilan tarian dan paduan suara dari NCIP School dan beberapa SD lainnya setelah penyerahan buku “Pancasila lahir di Bumi NTT” oleh Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Fredirk Tielman kepala Pemerintah Kota Kupang yang diterima secara langsung oleh wali Kota Kupang di dampingi Asisten I, II, dan III.

Baca Juga :   Promosi Pariwisata, Setiap Jumat Minggu Ketiga Bupati Malaka Berkantor di Obyek Wisata

Pada pameran tersebut, terlihat perpustakaan Universitas Katilik Widya Mandira (Unwira) Kupang memgambil bagian dalam kegiatan yang dimaksud.

Kepala Perpustakaan Unwira Drs. Frans Wayan, SS yang ditemui media ini di area pameran buku usai pembukaan kegiatan, kepada media ini menginformasikan bahwa pihaknya baru pertama kali mengikuti pameran buku yang yang diselenggarakan pemkot Kupang.

“Untuk pameran buku dari pemerintah Kota Kupang, kita dari perpustakaan unwira baru pertama kali bergabung, tapi pada tingkat provinsi dan event pameran buku lain kami selalu hadir, Jika ada undangan” Ungkapnya.

Frans melanjutkan, dengan pameran buku yang selama ini diikuti, Unwira hendak memberikan informasi kepada masyarakat Kota Kupang khususnya dan masyarakat NTT umumnya bahwa Unwira ada dan siap untuk mendidik putera puteri Kota Kupang khususnya dan NTT umumnya.

Kepada Pemkot, Frans sendiri mengharapkan agar pemerintah kota Kupang menata perpustakan perpustakan baik di sekolah maupun di instansi instansi.

“Kita mengharapkan ke depan bagaimana pemerintah menata lembaga lembaga perpustakaan baik itu perpustakaan sekolah lembaga agama termasuk instansi punya perpustakaan sebab apapun yang terjadi perpustakaan sebagai pusat infotmasi, dan dapat  membuat masyarakt bisa belajar seumur hidup,” harapnya.

Pada akhirnya Frans menegaskan bahwa pada pameran ini tidak hanya dilakukan pameran buku tetapi pihaknya menunjukan kepada warga kota Kupang bahwa Unwira punya perpustakaan yang siap membantu anak didik masyarakat Kota Kupang yang bermuara pada tujuan pembentukan bangsa mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga :   Bupati Belu Perintahkan Camat Data Warga Belu yang Belum Miliki Meteran Listrik

“Tentu dalam pameran ini kita tidak hanya pamerkan buku, tetapi hadirnya perpustakaan di sini menandakan  lembaga pendidkkan tinggi punya perpustakaan karena jika lembaga pendidikan tinggi tidak mempunyai perpustakaan bagaikan manusia yang hidup tanpa jiwa,” ungkapnya.

Karenanya, kepada masyarakat Kota Kupang dan masyarakat NTT umumnya bisa mendaftarkan anak didik di Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

Pada kesempatan itu pula Frans secara kelembagaan atas Universitas Katolik Widya Mandira Kupang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kota Kupang dan terina kasih kepada pihak pemkot yang melakukan kegiatan kegiatan seperti ini, semoga kedepan terus dilanjutkan. (dinho mali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top